Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 29 Juli: Elsa Terancam Jadi Tahanan Kota

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 33 2447649 sinopis-ikatan-cinta-29-juli-elsa-terancam-jadi-tahanan-kota-4RHukOcMMA.jpg Elsa Ikatan Cinta. (Foto: Instagram)

ELSA (Glenca Chysara) terancam jadi tahanan kota setelah Sumarno memberi pengakuan tentang kasus pembunuhan Roy (Fiki Alman) kepada polisi.

Menurut hasil analisa sementara petugas kepolisian, Sumarno mengaku telah disuap dengan uang senilai Rp500 juta untuk meninggalkan Jakarta. Hal ini dilakukan guna menutupi kasus kematian Roy.

"Saat itu Bu Elsa menemui saya pak. Dia membayar saya dengan uang Rp500 juta dan saya disuruh menghilang dari Jakarta. Baru-baru ini saat saya dipanggil ke kantor polisi, Bu Elsa pun menemui saya pak. Dia menemui saya di tempat kerja," ujar Sumarno seraya bersaksi dalam sineron Ikatan Cinta, Rabu (28/7/2021).

Dari kesaksiannya, pihak penyidik memastikan lebih lanjut kebenaran perkataan Sumarno. Hal ini membuat Sumarno mengingat kembali percakapan terakhirnya dengan Elsa. Kala itu, Sumarno menolak untuk meninggalkan Jakarta.

Elsa nampaknya geram dan mengancam untuk menjebloskan Sumarno ke penjara. Terlebih dirinya telah menggelontorkan uang ratusan juta rupiah untuk menutupi kasus ini.

"Kamu harus keluar dari perusahaan ini dan saya mau kamu pergi jauh dari sini. Saya udah kasih uang kamu Rp500 juta. Atau kamu mau saya penjara?" tutur Elsa.

Usai memata-matai kesaksian Sumarno di rumah sakit, di hari yang sama Elsa (Glenca Chysara) mengunjungi Mama Sarah (Natasha Dewanti) di kantor polisi. Kedatangannya seolah tak tahu malu. Pasalnya, Elsa malah meminta Mama Sarah melindunginya dari intaian pihak kepolisian.

Mengingat Mama Sarah sudah banyak berkorban guna menutupi kejahatan Elsa hingga harus rela dipenjara.

"Ma aku takut Ma, aku takut, Ma. Sumarno tadi sudah ngomong semuanya ke polisi Ma. Mereka tahu kalau aku bayar Sumarno untuk pergi dari Jakarta. Dan mereka juga sudah tahu Ma, Sumarno kecelakaan itu karena aku Ma. Aku ngejar dia mereka udah tahu Ma. Aku nggak mau dipenjara Ma, gimana ini Ma?" ujar Elsa.

Benar saja, Mama Sarah nampaknya sudah tak berdaya membantu anaknya ini. Mama Sarah juga menyarankan agar Elsa tidak lagi berkelit dan bersedia mempertanggung jawabkan perbuatannya selama ini.

"Elsa, Mama nggak tahu lagi harus gimana lagi nak. Berhentilah berlari, berhenti sayang," ujar Mama Sarah.

Nino lantas menuding Elsa telah membuat kejahatan baru, setelah dirinya melihat sang istri panik ketika masuk rumah.

Baca Juga: Pesona Natasha Dewanti Pakai Baju Tahanan di Sinetron Ikatan Cinta, Netizen: Mama Sarah Meresahkan

 

Nino masih menunjukan sikap dingin kepada Elsa. Selama rasa penasarannya belum terjawab, rasanya Nino bakal terus bersikap demikian kepada Elsa.

Sementara, Elsa sedang sibuk mencari cara guna bisa menghindar dari kasus yang sedang menghantuinya.

Saat pulang usai menjenguk Mama Sarah (Natasha Dewanti), Elsa memasuki rumah dengan gelagat kepanikan. Kala itu bepapasan dengan Nino yang hendak keluar rumah. Tanpa basa-basi, Nino langsung menuding sang istri telah melakukan kejahatan baru karena terlihat panik.

"Kamu kenapa? Kayak orang ketakutan gitu? Kejahatan apa lagi yang sudah kamu lakuin?" tutur Nino.

Elsa yang terus berkelit, membalikan keadaan seolah Nino menuduhnya tanpa bukti apapun. Hal ini sempat menuai perdebatan di antara keduanya.

Nino (Evan Sanders) nampaknya sudah dalam puncak kemuakan dengan istrinya, Elsa (Glenca Chysara). Dia paham betul kelakuan Elsa jika sedang panik.

"Kok kamu ngomongnya gitu sih sayang?" tanya Elsa.

"Ya karena aku tahu betul siapa kamu Elsa. Setiap kali kamu panik atau kelihatan kayak begini, pasti ada kebohongan yang kamu tutupi, iya kan," jawab Nino.

Nino menegaskan dirinya paham betul perilaku mencurigakan Elsa jika sedang panik. Dia menduga Elsa telah melakukan sesuatu yang acap kali dirahasiakan. Nampaknya Elsa kehabisan akal untuk berbohong. Pasalnya, dia menyertai alasan yang sepele untuk menepis kecurigaan Nino. Dia mengatakan baru saja menabrak kucing sehingga membuatnya panik kala memasuki rumah.

"Kamu kenapa sih selalu berpikiran buruk sama aku? Kenapa? Aku tuh panik karena aku itu habis nabrak kucing, sayang. Kamu tuh kenapa sih selalu nuduh aku dan selalu berpikir kalau aku buat kejahatan," ujar Elsa mengelak.

Usai menginterogasi Sumarno, Aldebaran (Arya Saloka) dan dua polisi tampak berbincang di depan ruang perawatan. Menurut hasil analisa sementara petugas kepolisian, kasus tersebut akan terus berlanjut. Polisi juga menyebut kemungkinan Elsa (Glenca Chysara) bakal jadi tahanan kota.

Aldebaran kelihatannya tak sabar menunggu hari di mana Elsa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya selama ini. Dia memastikan kelengkapan bukti kepada petugas terkait hasil kesaksian Sumarno.

"Bagaimana kelanjutan kasus ini setelah Sumarno tadi bersaksi pak?" tanya Aldebaran.

Menurut penuturan polisi, saat ini bukti yang dikumpulkan belum cukup untuk menjatuhi hukuman Elsa bersalah atau tidak. Polisi juga memastikan akan terus menyelidiki perkembangan kasus pembunuhan yang memakan waktu lama tersebut.

Terlebih kasus ini bertambah pelik usai kedatangan Sumarno di Jakarta untuk kembali bekerja guna membiayai anaknya yang tengah sakit. Hal ini yang membuat Elsa kembali membuat ulah dengan mengusir Sumarno dari ibu kota.

Sementara, insiden Sumarno yang jatuh ke jurang masih butuh pendalaman kasus. Polisi juga menyebutkan belum ada bukti kuat bahwa Elsa lah pelaku kecelakaan Sumarno beberapa waktu lalu.

"Dari keterangan Pak Sumarno tadi, memang sudah jelas, Bu Elsa lah yang sudah membuat pak Sumarno tidak bisa hadir memberikan kesaksian pada waktu itu. Entah itu ada unsur kesengajaan, atau ada unsur lain,” kata pihak kepolisian.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan dari keterangan pak Sumarno yang mengatakan ia dikejar-kejar oleh bu Elsa karena dia celaka, itu pun juga belum ada bukti kalau memang bu Elsa itu sengaja ingin mencelakai pak Sumarno. Karena pak Sumarno bilang dia itu jatuhnya terperosok pak, jadi masih butuh penyelidikan lebih lanjut," tutur pihak kepolisian lagi.

Mendengar hal ini, Aldebaran lantas menanyakan nasib Elsa untuk dipenjarakan dalam waktu dekat. Berbekal kesaksian Sumarno, pihak kepolisian menegaskan akan memanggil Elsa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Polisi juga mengatakan besar kemungkinan Elsa akan menyandang status tahanan kota dibawah pengawasan kepolisian.

"Jadi belum ada bukti yang kuat untuk menahan Elsa di sel pak?" tanya Aldebaran.

"Iya pak, tapi dengan bukti-bukti ini besok kami akan memanggil bu Elsa untuk memberikan keterangan. Dan besar kemungkinan bu Elsa akan kami jadikan tahanan kota pak, sambil penyelidikan ini berjalan," jawab polisi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini