Founder dan Mantan Drummer Slipknot, Joey Jordison Meninggal Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 33 2447436 founder-dan-mantan-drummer-slipknot-joey-jordison-meninggal-dunia-edTfO66KAa.jpg Joey Jordison (Foto: AP)

LOS ANGELES - Kabar duka datang dari industri musik dunia. Mantan drummer Slipknot, Joey Jordison meninggal dunia di usia 46 tahun pada Senin, 26 Juli 2021 waktu setempat.

Juru bicara keluarga Joey mengumumkan langsung kematian sang musisi. Namun, dalam pernyataannya, mereka hanya menyebut Joey meninggal saat tidur, tanpa menyebut penyebab pasti kematiannya.

Joey Jordison

"Kematian Joey meninggal ruang kosong di hati kami dan rasa duka yang tak tergambarkan," demikian pernyataan keluarga Joey Jordison seperti dikutip dari Rolling Stone, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:

- Slipknot Siap Jadi Headliner Hammersonic, Ingat Protokol Kesehatan

- Slipknot Bikin Hammersonic 2020 Semakin Semarak

"Keluarga Joey meminta teman-teman, fans, dan media untuk menghormati kebutuhan kami akan privasi dan kedamaian di masa sulit ini," lanjut juru bicara.

Joey Jordison merupakan pendiri sekaligus otak di banyak lagu-lagu Slipknot. Lirik-lirik tulisannya dan ritme musik yang dibuatnya berperan besar dalam membawa Slipknot dikenal dunia.

Slipknot

Setelah membentuk Slipknot pada 1995, Joey lantas mundur dari band yang dibesarkannya itu pada 2013. Dalam alasannya kala itu, ada alasan pribadi yang membuatnya harus hengkang. Belakangan diketahui bahwa ia sedang sakit.

"Aku benar-benar sakit karena penyakit yang disebut transverse myelitis. Aku kehilangan kakiku," kata Joey di Golden Golds Awards pada 2016, dikutip dari NME.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini