Profil Joey Jordison, Eks Drummer Slipknot yang Meninggal Dunia ketika Tidur

Nandha Aprilia, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 205 2447524 profil-joey-jordison-eks-drummer-slipknot-yang-meninggal-dunia-ketika-tidur-ulbR798DTl.jpg Joey Jordison (Foto: IG Joey Jordison)

JAKARTA - Kepergian Joey Jordison menjadi kabar duka bagi para penggemar musik metal di dunia. Sebelumnya, Joey Jordison sendiri dikabarkan meninggal di usia 46 tahun dan meninggal dalam kondisi sedang tidur pada (26/7/2021).

Kabar kepergian Joey pun disampaikan oleh keluarga selang sehari dari hari kepergian Joey yakni 27 Juli 2021. Nathan Jonas Jordison alias Joey Jordison merupakan drummer hebat yang dikenal lewat keahliannya.

Baca Juga:

Salmafina Sunan Pamer Tubuh Bohay, Netizen: Gak Pakai Celana Dalam Ya?

Usai Buka Kancing Baju, Jessica Iskandar Umbar Belahan Dada Pakai Kebaya

Joey Jordison

Lahir pada 26 April 1975 di Des Moines, Lowa, Amerika Serikat, Joey diketahui sudah miliki ketertarikan dalam bermusik sedari kecil. Orangtuanya lebih banyak memperdengarkan dia akan radio daripada menonton televisi.

Sempat mencoba bermain gitar, di usia 8 tahun akhirnya dia mendapatkan satu set drum dari orangtuanya sebagai hadiah ulang tahun.

Hingga pada saat dia tumbuh remaja, selain bermusik, Joey pun unggul di bidang akademik. Hingga keinginannya semakin bulat dan mantap, dia pun terus menekuni dunia musik. Diketahui Joey pun pernah bekerja di salah satu toko musik yakni Musicland.

Hingga pada tahun 1995, Joey pun mulai membentuk sebuah band musik cadas yang awal mula diberi nama Meld. Band tersebut beranggotakan Shawn Crahan, Paul Gray dan Jordison.

Tak lama, Jordison mengusulkan untuk mengubah nama band tersebut menjadi Slipknot yang diambil dari lagu mereka. Nyatanya, dengan mengubah nama tersebut membawa keberuntungan baru untuk mereka dengan lebih banyak dikenal orang dari berbagai penjuru dunia.

Selain itu, terkhusus Jordison sendiri, dia juga pernah didapuk sebagai drummer metal terbaik sedunia oleh Loudwire pada tahun 2013. Tidak hanya itu, dia juga pernah mendapat penghargaan The Golden God Award dari Metal Hammer Golden Gods Awards pada tahun 2016.

Namun sayang, dia pun hengkang dari grup yang dia besarkan bertahun-tahun lamanya, dengan banyak kontroversi bermunculan mengenai alasan dia keluar dari Slipknot.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini