Ogah Disalahkan, Agensi Ungkap Alasan Kim Young Dae Tinggalkan School 2021

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 206 2445733 ogah-disalahkan-agensi-ungkap-alasan-kim-young-dae-tinggalkan-school-2021-4ExlO4R6gF.jpg Kim Young Dae (Foto: Kinloch)

SEOUL - Masalah hengkangnya Kim Young Dae dari School 2021 belum selesai. Kali ini, Outer Korea selaku agensi sang aktor buka suara mengenai alasan sebenarnya bintang Penthouse itu hengkang.

"Sejak Maret 2020 sampai sekarang, kami telah melakukan yang terbaik untuk tetap bertahan di proyek ini. Tapi karena berbagai isu yang tak bisa diselesaikan, kami memberitahu Kingsland (PH School 2021) kami membatalkan kontrak pada 21 Juni lalu," kata Outer Korea dalam pernyataan resmi, seperti dilansir Soompi, Minggu (25/7/2021).

Kim Young Dae

Menurut Outer Korea, berbagai masalah internal School 2021 berujung pada tidak ditepatinya kesepakatan dalam kontrak, salah satunya mundurnya jadwal syuting. Dampak dari hal itu adalah mereka harus menolak sejumlah tawaran proyek yang datang ke Kim Young Dae, karena jadwal syuting School 2021 yang masih tak jelas.

Selain masalah internal rumah produksi, sejumlah pemain juga memutuskan hengkang, diikuti dengan penggantian penulis skenario dan sutradara.

Baca Juga:

Ikhlaskan Kim Young Dae, School 2021 Akhirnya Konfirmasi Sang Aktor Hengkang

Belum Sepakat, Tim Produksi Tak Rela Kim Young Dae Mundur dari School 2021

"Kings Media menyatakan semua masih sesuai rencana untuk tayang pada Agustus 2021. Kami tidak bisa lagi percaya pada kata-kata Kings Media dan mengutarakan niat untuk membatalkan kontrak beberapa kali dari akhir 2020 hingga awal 2021," terang agensi.

"Tak ada alasan bagi kami memperbarui kontrak dengan Kingsland yang baru ini. Dan karena kami telah merasakan sendiri bagaimana mereka beberapa kali tak memenuhi janji soal meeting hingga pengiriman naskah, kami bilang bahwa kontrak kerja sama ini tak mungkin bisa lanjut lagi," lanjut mereka.

Sayangnya, Kingsland masih tak mau melepas sang aktor begitu saja. Pada 1 Juli, mereka menghubungi Kim Young Dae langsung, tanpa melalui agensi, memberitahunya soal jadwal script reading.

Kim Young Dae

Tak sampai di situ, rumah produksi bahkan memberikan pernyataan ke media yang justru menyudutkan Kim Young Dae, setelah kabar hengkangnya dia mencuat. Mereka menyebut pihak Kim Young Dae membatalkan kontrak secara sepihak.

Kim Young Dae

"Dengan tersebarnya informasi ini, Kim Young Dae dan staf menghadapi masa sulit. Tapi kami telah melakukan yang terbaik dan bekerja bersama untuk sampai di titik ini," ujar agensi.

"Kim Young Dae dan agensi dulu memutuskan untuk tampil di School 2021 meski situasi produksinya tidak jelas karena kami ingin menciptakan koneksi yang bagus dengan sutradara dan stasiun TV. Tapi setelah masalah-masalah serius dengan rumah produksi, kami tak lagi bisa menerima ini sehingga kami memilih mundur," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini