Idap Limfoma Stadium 4, Mark Hoppus: Aku akan Kalahkan Kanker Ini

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 33 2442532 idap-limfoma-stadium-4-mark-hoppus-aku-akan-kalahkan-kanker-ini-RemxLTgNwb.jpg Mark Hoppus mengaku mengidap kanker limfoma stadium 4-A. (Foto: Instagram/Instagram/@fog.again/@blink182)

LOS ANGELES - Mark Hoppus, bassis sekaligus vokalis band punk rock Blink-182 mengumumkan, mengidap kanker limfoma stadium 4-A. Hal itu diungkapkannya saat live streaming melalui platform Twitch. 

"Aku mengidap kanker limfoma (kelenjar getah bening) stadium 4-A. Artinya, sejauh yang kupahami, sel kanker itu sudah menjalar ke empat bagian tubuhku," ujarnya seperti dikutip dari Page Six, Minggu (18/7/2021). 

Mark Hoppus mengidap kanker limfoma stadium 4-A. (Foto: Instagram/@markhoppus)

Lebih jauh Hoppus mengatakan, "Aku tak tahu bagaimana mereka (dokter) menentukan empat bagian itu. Tapi, aku sudah berada di tahapan tertinggi, stadium 4." 

Saat ini, Mark Hoppus mengaku, tengah menjalani tiga kemoterapi lagi untuk mengetahui perkembangan kankernya. Dia mengaku, cukup semangat dalam menjalani kemoterapinya. "Aku akan mengalahkan kanker ini. Semua hanya masalah waktu," tuturnya lagi. 

Mark Hoppus mengaku, divonis mengidap kanker limfoma pada awal April 2021. Kemudian pada Juni silam, dia mengumumkan, kondisinya itu kepada penggemarnya. 

Baca juga: Dari Sahabat, Kourtney Kardashian Pacari Drummer Blink-182

Travis Barker dan Tom DeLonge, dua rekannya dalam Blink-182 tampak memberikan dukungan padanya. "Mark adalah saudaraku dan aku mencintai dan mendukungnya," ujar Barker pada E! News. 

Sebagai sahabat dan keluarga, kekasih Kourtney Kardashian itu menambahkan, akan selalu mendampingi Mark Hoppus apapun yang terjadi. Dia juga berharap bisa kembali tampil di atas panggung bersama Blink-282 dalam waktu dekat. 

Mark Hoppus dapat dukungan dari dua member Blink-182 lainnya. (Foto: Instagram/@blink182)

Sementara Tom DeLonge memberikan dukungannya kepada Hoppus lewat Twitter. Dalam kicauannya, dia memuji sikap Hoppus dalam menghadapi penyakitnya. 

"Mark Hoppus adalah pria yang kuat. Dia super-human yang menghadapi cobaan ini dengan hati terbuka," kata Tom DeLonge dalam kicauannya.*

Baca juga: Suami Pangku Mesra Perempuan Lain, Aktris Choo Ja Hyun Buka Suara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini