Rumor Kehadiran di Film Spider-Man 3, Ini Kata Bos Marvel

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 206 2440729 rumor-kehadiran-di-film-spider-man-3-ini-kata-bos-marvel-RDvde6rM88.jpg Spider-Man 3 (Foto: Marvel Studios)

JAKARTASpider-Man sudah digarap langsung oleh Marvel Studios. Namun ada satu karakter yang erat dengan Spider-Man yang hak filmnya masih dipegang oleh Sony, Venom. Si alien parasit yang memiliki kemampuan mirip Spidey itu hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda debutnya di MCU.

Sony dan Marvel Studios setuju untuk “bagi hasil” dan kerja sama menggarap trilogi Spider-Man di MCU. Namun, sayangnya, Marvel Studios belum bisa mengambil-alih hak karakter dari cerita Spidey yang lain seperti Venom, Morbius, dan Kraven the Hunter. Selain berdampak pada film Spider-Man, hal ini juga berdampak pada film Venom yang harus menghilangkan elemen Spider-Man dari filmnya.

Baca Juga:

Tom Holland Ungkap Judul Resmi Spider-Man 3

Bedah Karakter Maya dalam Original Series Vision+ Dunia Maya

Venom

Meskipun begitu, trailer Morbius yang tayang beberapa bulan lalu sempat menampilkan aktor Michael Keaton sebagai Adrian Toomes alias Vulture yang pernah menjadi penjahat utama di film Spider-Man MCU yang pertama. Meski mengindikasikan adanya kerjasama dan pertemuan antara dua karakter penting, diundurnya Morbius dan Venom 2 diperkirakan memiliki efek besar yang bisa saja menghancurkan rencana crossover ini.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, membahas tentang rumor masuknya Venom dan karakter lain ke MCU dalam wawancara bersama Rotten Tomatoes, dilansir dari ScreenRant, Rabu (14/7/2021). Kevin berkata bahwa kemungkinan terjadinya crossover selalu ada dan Ia tak akan menutup pintu kerjasama Sony dan Marvel Studios,

“20 tahun bekerja di Marvel mengajarkanku sesuatu: jangan bilang tidak mungkin. Aku memang tak bisa memberi jawaban pasti dan tak bisa mengonfirmasi rumor apapun, tapi di masa depan semuanya memungkinkan.”

Film Venom pertama, meski terpisah dari kisah Spider-Man, berhasil sukses di box office dan mendapat sanjungan dari para penggemar. Hal ini tentunya dipandang oleh Disney sebagai ladang uang yang tak bisa disia-siakan dan harus digunakan secermat mungkin di masa yang akan datang.

Meski berbeda semesta film, belakangan ini Marvel Cinematic Universe sedang mengeksplorasi konsep multisemesta yang dimulai dari Spider-Man: Far From Home dan kini tengah dilanjutkan dalam serial LOKI. Kehadiran konsep ini bisa saja digunakan untuk membawa tokoh dari jagat film studio lain ke MCU, namun hanya waktu, dan keputusan eksekutif Marvel Studios, yang akan menjawabnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini