Paul Bettany: Rahasia MCU Bikin Frustasi

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 206 2440224 paul-bettany-rahasia-mcu-bikin-frustasi-T0ZGGfLj4l.jpg Paul Bettany (Foto: Marvel Studios)

JAKARTAPaul Bettany menjadi salah satu aktor yang terlibat MCU dari awal. Sekarang terkenal sebagai pemeran Vision, Paul debut di MCU sebagai suara dari JARVIS, kecerdasan buatan yang menjadi asisten pribadi Tony Stark dalam rumah maupun baju zirah Iron Man-nya.

Awalnya hanya jadi pengisi suara, Paul akhirnya harus memerankan tokoh superhero secara fisik sejak kemunculan Vision di Avengers: Age of Ultron tahun 2015 silam. Semenjak saat itu, karakter Vision mulai dieksplorasi oleh media-media MCU yang tersedia, termasuk hubungan asmaranya dengan Wanda Maximoff.

Baca Juga:

Baru Debut, Film Black Widow Raup Rp3,12 Triliun di Pasar Global

Dear Fans Marvel, Kevin Feige Tak Akan Umumkan Pemain Fantastic Four Dalam Waktu Dekat

WandaVision


Eksplorasi karakter Vision mencapai puncaknya pada serial Disney+ berjudul WandaVision yang tayang awal tahun ini. Penuh dengan misteri dan rahasia, Paul Bettany pun mengakui pada ACE Universe, dilansir dari ScreenRant, rahasia yang dijaga ketat oleh Marvel Studios sangatlah membuatnya frustrasi.

“Rahasia MCU benar-benar proses yang membuat frustasi, tapi aku paham kenapa mereka melakukannya. Menurutku Marvel dan jajaran eksekutifnya punya peraturan tentang kerahasiaan yang sangat ketat,” ungkapnya.

“Aku berasal dari dunia yang mengerti dunia hiburan, dan orangtuaku selalu punya sebuah aturan tak tertulis; jangan tunjukkan kostummu ke penonton sebelum tirainya dibuka. Jadi aku paham maksud Marvel menyimpan rahasia dengan sangat ketat.

Pendirian Paul mengenai rahasia MCU ini berbanding lurus dengan kenyataan yang ada di media-media MCU. Ketika awal WandaVision tayang, banyak penonton yang tak menyukai gaya serial ini yang tampak seperti acara televisi tahun 50-an: hitam-putih, berjalan lambat, dan penuh komedi yang memaksakan. Tapi, begitu terungkap siapa penjahat utama dari serial ini, WandaVision jadi pembuka jalan yang spektakuler bagi serial-serial MCU lainnya.

Misteri menjadi alasan kenapa WandaVision dan beberapa film MCU bekerja dengan sangat baik. Komik Marvel telah berjalan sepanjang beberapa dekade, dan penggemar komik pastinya banyak yang sudah hapal jalan cerita tiap karakternya. Dengan adanya misteri dan rahasia, Marvel Studios bisa tetap memberi kejutan bagi para penggemarnya; dari kalangan awam sampai kalangan gila komik sekalipun.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini