Bukan Sekadar Hiburan, Ini Manfaat Menonton Kartun Spongebob Squarepants untuk Anak

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 598 2439476 bukan-sekadar-hiburan-ini-manfaat-menonton-kartun-spongebob-squarepants-untuk-anak-uLJw4MI015.jpg Spongebob Squarepants. (Foto: GTV)

SIAPA yang tidak tahu film kartun Spongebob Squarepants? Film kartun yang satu ini selalu menjadi tayangan yang berhasil memikat hati anak-anak. Tidak hanya menghibur, ternyata kartun Spongebob Squarepants ini memiliki manfaat yang baik apabila ditonton oleh anak. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Sebagai Hiburan

Setiap episode Spongebob Squarepants selalu disajikan dengan keseruan yang mengundang tawa. Seperti yang kita tahu, tertawa dapat mengurangi stres karena adanya pelepasan hormon endorfin ketika tertawa, dan tertawa dapat membangun kepercayaan diri. Terutama di masa pandemi seperti ini, anak-anak dapat terhibur dan mengurangi rasa bosan tanpa harus ke luar rumah. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa tertawa dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Melatih Kreativitas

Selain untuk hiburan, kelucuan cerita Spongebob Squarepants juga dapat mengasah kreativitas pada anak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa humor dapat membantu perkembangan kreativitas berpikir. Selain itu, melalui cerita Spongebob Squarepants, anak dapat mengembangkan ide-ide baru yang terinspirasi dari apa yang dia tonton.

3. Membentuk Karakter

Salah satu cara anak belajar adalah dengan mengobservasi dan menirukan karakter tokoh dari film yang ia tonton. Terutama jika tokoh dalam film itu merupakan tokoh favorit dari anak dan ditonton terus menerus. Anak-anak dapat belajar banyak hal dengan memperhatikan karakter-karakter dari film yang ia tonton.

Karakter Spongebob memiliki nilai positif yang dapat dicontoh oleh anak-anak. Di kartun ini menceritakan persahabatan Spongebob dengan Patrick. Spongebob selalu setia dengan Patrick. Selain Patrick, Spongebob juga memiliki banyak teman lain di Bikini Bottom seperti Larry, Squidward, Sandy, dan masih banyak lagi. Spongebob tidak pernah membeda-bedakan teman dan selalu membantu temannya yang kesusahan. Spongebob juga menyayangi siput peliharaannya yaitu Gary.

Oleh karena itu, film kartun Spongebob Squarepants dapat menjadi media pembelajaran bagi anak-anak dengan meniru perilaku dari karakter Spongebob, seperti setia kawan, dan senang menolong dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Aldebaran & Andin Berusaha Dapatkan Bukti agar Elsa Dipenjara

Semua keseruan dan kelucuan yang ada di dalam episode #spongebobsquarepants sekarang sudah dapat disaksikan kapan saja, di mana saja melalui aplikasi Vision+. Jangan lupa saksikan terus Live streaming Spongebob Squarepants GTV setiap hari, pukul 12.00 WIB di Vision+.

Segera unduh dan akses Vision+ di Google Play dan App Store atau bisa juga kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai #visionplus, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok). Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini