MasterChef Indonesia Kolaborasi dengan Ikatan Cinta, Cetak Rekor Rating Tertinggi

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 598 2436134 masterchef-indonesia-kolaborasi-dengan-ikatan-cinta-cetak-rekor-rating-tertinggi-oL7mD9Kq2f.jpg Andin dan Aldebaran. (Foto: RCTI+)

PARA pemeran sinetron Ikatan Cinta menjadi perhatian ketika tampil di program MasterChef Indonesia Season 8 RCTI Sabtu (3/07/2021). Arya Saloka, Amanda Manopo, Evan Sanders, Glenca Chysara serta sederet pemain dan kru lainnya hadir untuk mencicipi masakan peserta dan memberikan penilaian.

Di episode tersebut, para peserta MasterChef Indonesia Season 8 menjalani offsite challenge untuk pertama kalinya di luar galeri. Dimana, 11 peserta yang tersisa ditantang oleh para juri untuk menyajikan makanan bagi para pemain and kru sinetron Ikatan Cinta.

Dalam tantangan ini peserta dibagi menjadi 2 tim, tim merah dan tim biru. Tim merah terdiri dari Jesselyn, Thea, Bryan, Nadia, dan La Ode. Sedangkan tim biru terdiri dari Febs, Pak Adi, Jenny, Olivia, Wynne, serta Brian.

Kedua tim harus menyiapkan 20 masakan untuk pemain dan kru sinetron Ikatan Cinta. Setelah melakukan voting, ternyata keduanya mendapat hasil imbang. Hingga akhirnya, voting terakhir diberikan oleh Arya Saloka (Aldebaran) dan Amanda Manopo (Andin). Seperti halnya peran mereka sebagai suami-istri di sinetron fenomenal tersebut, Al dan Andin memperlihatkan adegan mesra saat mencicipi masakan para peserta. Voting final mereka akhirnya diberikan kepada tim biru.

Kolaborasi dua brand besar program RCTI tersebut ternyata banyak disaksikan oleh pemirsa dan membuat MasterChef Indonesia meraih rating & share tinggi. Program pencarian bakat dalam memasak ini meraih rating 6,6. dan audience share sebesar 31,1 %.

Pencapaian tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi program MasterChef Indonesia yang tayang perdana pada 2011. Pasalnya, ini merupakan rating tertinggi yang pernah dicapai sejak MasterChef Indonesia sejak pertama kali tayang di RCTI. Rekor rating yang pernah dicapai sebelumnya adalah 6,1 dengan audience share 33,9 % pada tayangan MasterChef Indonesia Season 2, 28 Oktober 2012.

Baca Juga: Wulan Guritno Pakai Bra Lilac saat Olahraga di Rumah, Netizen: Vampir Kehidupan Nyata

Sementara di episode 11 yang tayang Minggu (4/07/2021) kemarin, para peserta berebut untuk masuk ke dalam 10 besar. Namun pada episode sebelumnya, tiga kontestan yakni Thea, Jesselyn, dan Nadya gagal melewati tantangan head to head di round pertama sehingga harus masuk ke babak pressure test round ke 2.

Akhirnya, posisi Thea dinyatakan aman karena mampu memuaskan para juri berkat plating dan seasoning yang bagus pada hidangannya, dan menyisakan Jesselyn dan Nadya. Keduanya dianggap bagus sehingga membuat juri bingung.

"Saya belum rela kehilangan kalian berdua," kata Chef Juna yang memutuskan keduanya tetap tampil minggu depan dan membuat para penonton serta kedua peserta di Pressure Test itu terharu.

Chef Renata pun menutup pertunjukan penuh haru dan rasa kecewa tersebut dengan mengatakan bahwa challenge minggu depan akan lebih sulit. Pasalnya, yang memutuskan bahan dasar atau menu adalah para penonton di rumah.

Jangan lupa saksikan MasterChef Indonesia season 8 di RCTI setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.00 WIB. MasterChef Indonesia season 8 juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

#masterchefindonesia

#mci

#mciseason8

#rcti

#ikatancinta

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini