Mengenang Jane Shalimar, Debut sebagai Bintang Iklan hingga Aktif Berpolitik

Laras Dwi Sasmita, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 33 2435166 mengenang-jane-shalimar-debut-sebagai-bintang-iklan-hingga-aktif-berpolitik-UwwHBi8XNi.jpg Jane Shalimar (Foto: Instagram/@janeshalimar_1)

JAKARTA - Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) usai sempat kritis akibat infeksi COVID-19. Mantan Didi Mahardika itu tutup usia di umur 41 tahun.

Meski sebelum meninggal lebih aktif berpolitik, Jane pertama kali dikenal publik luas sebagai artis. Ia muncul di industri hiburan sebagai bintang iklan pada 1987. Di tahun itu pula ia terpilih menjadi cover girl favorit sebuah majalah remaja.

Jane Shalimar

Dari bintang iklan dan model majalah, Jane lantas merambah dunia akting. Ia membintangi banyak sinetron hingga FTV seperti Padamu Aku Bersimpuh, Selendang Sutra Biru, Istri Pilihan dan Jalan Keadilan.

Baca Juga:

Jane Shalimar Meninggal Dunia, Netizen: Semoga Husnul Khatimah

Jane Shalimar Dimakamkan di TPU Jeruk Purut dengan Protokol COVID-19

Selain itu, Jane juga dikenal sebagai penyiar radio dan presenter olahraga andal. Ia pernah memandu program sepakbola di sebuah stasiun TV.

Jane Shalimar

2 dekade berkecimpung di industri hiburan, Jane mulai merambah dunia politik. Beberapa kali ia tercatat maju dalam bursa caleg dari dua partai politik berbeda.

Dari kehidupan pribadi, Jane sempat ramai diberitakan karena konflik dengan Vanessa Angel dan sang mantan, Didi. Awal tahun ini, permasalahan dengan suaminya, Arsya Wijaya juga menjadi pemberitaan panas media.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini