Ketika Opa Opa Gemas Nyanyi Keroncong Galau

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 205 2432399 ketika-opa-opa-gemas-nyanyi-keroncong-galau-1E8KVBUAU7.jpg Opa Opa. (Foto: Dok pribadi)

NAMA duo Opa Opa mungkin masih asing di telinga penikmat musik Tanah Air. Namun siapa sangka personel Opa Opa ternyata sudah malang melintang di belantika musik tanah air.

Malang melintang di belantika musik Indonesia, Willy yang dikenal dengan nama Willy SKET merupakan vokalis SKET Band yang Hits di tahun 90 an, bersama Andi Stefanus musisi yang banyak bekerja di belakang layar sebagai music director, produser kini bergabung dalam duo Opa Opa.

 Opa

Salah satu lagu mereka bertajuk Sakit, dikemas dalam balutan keroncong namun tetap terasa modern dan pastinya mengandung nilai kegalauan.

"Lagu Keroncong Sakit bercerita tentang lecewa dan Sakit Hati seorang wanita, namun masih tetap mencintai sang pria," ujar Willy menceritakan lagu yang diusung Opa Opa.

Willy sendiri tidak menyangka bila lagu Sakit ternyata bisa diterima oleh masyarakat bahkan dari remaja hingga orangtua.

"Singkat cerita lagu Sakit versi Keroncong banyak yang suka, di mulai dari Anak Remaja sampai Orang Tua, lagu ini ternyata unik fresh dan easy listening kebanyakan orang," tuturnya.

Awal terbentuknya Opa Opa adalah pada 2010 silam, sebelumnya mereka menggunakan nama Kaya band. Berdiri dengan formasi lengkap, sayangnya kini hanya tersisa Andi Rivani dan Willu yang kini eksis.

Kolaborasi antara Willy dengan Andi pada akhirnya menghasilkan sebuah mini album dengan judul Hitam Putih yanh berisi 5 buah lagu hits antara lain Keroncong Sakit, Keroncong Cinta, Keroncong Jadikan Aku Imammu, Keroncong Antara Kita, dan Keroncong Thayank-Thayank.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini