Dukung Vaksinasi, Ernest Prakasa Tekankan Pentingnya Edukasi Cara Kerja Vaksin

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 33 2430492 dukung-vaksinasi-ernest-prakasa-tekankan-pentingnya-edukasi-cara-kerja-vaksin-QSISvh5C83.jpg Ernest Prakasa (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

JAKARTA - Ernest Prakasa mendukung gerakan vaksinasi Covid-19 yang tengah digalakkan pemerintah. Namun, sutradara Susah Sinyal itu juga menyarankan adanya edukasi tentang cara kerja vaksin pada masyarakat.

"Menurut gue selain bagiin vaksinnya, kalau bisa bagiin juga edukasinya. Sesimple ngasih satu lembar flyer untuk jelasin sama orang tentang cara kerja si vaksin itu," ujar Ernest Prakasa di akun Instagramnya, seperti dikutip pada Kamis (24/6/2021).

Ernest Prakasa

"Karena kita sampai saat ini, menurut gue, masih banyak banget orang, baik yang sudah divaksin ataupun belum, sudah tahu tentang vaksin tapi enggak tahu bagaimana cara kerjanya. Sehingga merasa bahwa kalau sudah di vaksin tidak akan kena, lantas tidak perlu pakai masker dan lain sebagainya," sambungnya.

Baca Juga:

Ernest Prakasa Berharap Pelaku Industri Perfilman Segera dapat Vaksinasi COVID-19

Pentingnya Vaksin, Ernest Prakasa: Bisa Positif Tapi Gejala Beratnya Berkurang atau Nihil

Selain itu, suami dari Meira Anastasia ini meminta masyarakat untuk vaksin begitu ada kesempatan tanpa memilih-milih merknya.

"Jadi kalau lo mendapatkan kesempatan vaksin, vaksin lah. Enggak usah pilih-pilih merk, ini bukan baju, enggak ada yang peduli juga vaksin lo apa dan enggak ada komunitasnya juga yah," saran Ernest.

"Langsung aja vaksin sesegera mungkin, kalau emang lu memungkinkan untuk mendapatkan itu, stay healthy guys," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini