Ernest Prakasa Ingatkan Masyarakat untuk Tak Pilih-pilih Merek Vaksin, Ini Bukan Baju

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 33 2430375 ernest-prakasa-ingatkan-masyarakat-untuk-tak-pilih-pilih-merek-vaksin-ini-bukan-baju-JMX05odO4o.jpg Ernest Prakasa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ernest Prakasa mengingatkan masyarakat yang mendapatkan kesempatan untuk segera divaksin. Dia juga meminta agar mereka tak pilih-pilih terkait merek vaksin.

Hal tersebut diungkapkan olehnya dalam video yang diunggah di Instagram pada Rabu, 23 Juni 2021.

"Kalau ada kesempatan vaksin, vaksin lah. Enggak usah peduli merek, ini bukan baju, enggak ada komunitasnya," kata Ernest seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:

Ernest Prakasa Apresiasi Aksi Lawless Pecat Gofar Hilman Imbas Tudingan Pelecehan

Pentingnya Vaksin, Ernest Prakasa: Bisa Positif Tapi Gejala Beratnya Berkurang atau Nihil

Ernest Prakasa

"Jadi langsung aja segera mungkin divaksin, kalau memang lu memungkinkan untuk mendapatkan vaksin," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Ernest juga turut mengedukasi cara kerja vaksin. Pasalnya dia melihat penyelenggaraan vaksin kerap kali tak dibarengi dengan edukasi soal cara kerjanya.

Menurutnya seseorang yang terkena vaksin masih bisa terpapar virus. Namun dengan vaksin tersebut gejalanya kemungkinan akan lebih ringan atau tidak fatal.

"Vaksin itu menginjeksikan si virus mati itu atau apapun istilahnya. Sistem imun kita diperkenalkan, sehingga ketika amit-amit suatu hari kita positif gejalanya tidak akan seperti waktu kita tidak divaksin," katanya.

"Dan ini secara klinis terbukti orang-orang yang berakibat fatal menurun kemungkinan mereka dirawat di rumah sakit menurun. Jadi seenggaknya udah divaksin dan kena gejala beratnya akan jauh lebih berkurang atau nihil," sambungnya.

Sehingga Ernest pun menyiratkan seseorang yang sudah divaksin juga harus tetap taat protokol kesehatan. Terlebih ketika dirinya tak sadar terkena virus justru membawa virus kemana-mana.

"Walaupun sudah divaksin tetap bisa positif, artinya masih bisa menularkan. Ini hal sederhana yang kayanya orang belum ngeh dan diberbagai vaksinasi tidak ada edukasi," katanya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Ernest Prakasa

Ernest Prakasa saat berkunjung ke Kantor Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015). Nama Ernest dikenal sejak mengikuti acara Stand Up Comedy Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini