Sinopsis Ikatan Cinta 18 Juni: Elsa Mau Bunuh Diri?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 33 2427364 sinopsis-ikatan-cinta-18-juni-elsa-mau-bunuh-diri-fTQk3CC9kT.jpg Elsa Ikatan Cinta. (Foto: Instagram)

DIUSIR oleh Nino dari rumah, membuat Elsa sedih dan bingung. Elsa bahkan mengucapkan kalimat selamat tinggal, apa dia mau bunuh diri?

Karena hubungan yang kurang baik antara dirinya, Papa Surya serta kakaknya, membuat dirinya terpaksa memilih untuk menetap sementara di hotel.

Sementara Ricky yang melihat Elsa pergi membawa koper lantas mengikuti kemana ia pergi dan menghampiri wanita tersebut. Di lobby hotel, Ricky terlihat menemui Elsa.

Ia bahkan menyebut bahwa kejadian yang menimpa rumah tangga Nino dan Elsa terjadi atas ulah Elsa sendiri. Ricky pun menyebut bahwa dirinya sejak awal sudah meminta pada Elsa untuk menceraikan Nino dan hidup bahagia bersamanya.

Tak terima dengan ucapan tersebut, Elsa pun mengungkapkan penyesalannya lantaran sudah meminta Ricky untuk membantunya berpura-pura sebagai pria yang telah menghamilinya empat tahun lalu. Di depan Ricky, Elsa bahkan menyebut bahwa dirinya akan tetap mempertahankan rumah tangganya bersama Nino, apapun caranya.

Mendengar ucapan wanita yang ia kagumi tersebut, Ricky mencoba menegaskan bahwa bayi yang kini dikandung Elsa adalah anak kandungnya, bukan anak Nino. Ricky bahkan terlihat sangat yakin bahwa anak tersebut adalah anaknya.

Di rumah, Mama Sarah yang baru saja tiba usai mengantarkan suaminya menjalani pemeriksaan jantung tampak menerima telepon dari temannya. Dari percakapan tersebut, mama Sarah terlihat baru saja mengetahui bahwa foto Elsa dan Ricky masuk ke akun gosip dengan tudingan melakukan perselingkuhan.

Baca Juga: Tak Mau Pindah Agama Alasan Jonathan Frizzy Ceraikan Dhena Devanka

Hal tersebut membuat ia akhirnya memberitahu kabar itu pada suaminya. Hingga keduanya sepakat untuk datang ke kediaman Nino untuk memastikan keadaan Elsa setelah foto tersebut beredar.

Sayangnya ketika sampai di kediaman Nino, Papa Surya dan Mama Sarah harus menerima kenyataan bahwa Elsa sudah tak lagi berada di sana. Nino bahkan menyebut bahwa dirinya telah mengusir Elsa lantaran tidak terima dengan bukti-bukti perselingkuhan istrinya.

Mendengar penjelasan Nino, Papa Surya kesal dan marah. Ia bahkan terdengar tak terima anaknya diusir dari rumah. Papa Surya merasa bahwa dirinya tidak dihargai oleh Nino lantaran pria tersebut tidak mengembalikan putrinya secara baik-baik, dan malah mengusirnya dalam keadaan berbadan dua.

"Tapi tidak sepatutnya kamu mengusir Elsa, baik buruknya istri kamu dia tetap tanggung jawab kamu No. Elsa lagi hamil, kamu usir begitu aja. No, papa mama masih disini, setidaknya kamu dengan baik-baik, dengan itikad baik kamu bawa Elsa pulang ke rumah kami. Jangan diusir," tegas Papa Surya.

"Kami masih ada. Rumah kami masih ada, bawa pulang. Kalau kamu enggak mau, bawa pulang!," sambungnya.

Kesal dengan perbuatan Nino serta pembelaan mama Karina, Papa Surya akhirnya memilih untuk pergi. Ia dan istrinya bahkan kembali mencoba menghubungi Elsa dan mencarinya ke beberapa tempat yang biasa didatangi putrinya.

Hal yang sama rupanya juga dilakukan oleh Nino. Emosi yang menyerang pikirannya membuat dirinya akhirnya menyadari kesalahannya telah mengusir Elsa. Setelah papa Surya dan mama Sarah pamit, ia bahkan langsung terlihat mencari istrinya, meski ia masih saja memiliki pikiran bahwa saat ini Elsa tengah berada bersama Ricky.

Di hotel, Elsa terus-terusan menangis dan memilih untuk menonaktifkan telepon genggamnya. Sementara itu, Andin yang syok lantaran di kampus sudah banyak mahasiswa yang membicarakan foto perselingkuhan Elsa, akhirnya mencoba menanyakan alamat Ricky pada Rafael. Ia pun mengajak Al untuk menghampiri kediaman Ricky usai mengajar.

Di kediaman Ricky, Andin dan Al menanyakan hubungan yang terjadi antara pria tersebut dan adiknya. Sayangnya, Al dan Andin masih tidak mempercayai bahwa ada hubungan serius antara Ricky dan Elsa. Keduanya bahkan sempat menyebut bahwa hubungan antara Ricky dan Elsa terjalin lantaran adanya kesepakatan antara keduanya.

Kendati demikian, Andin mencoba menanyakan pada Ricky terkait keberadaan adiknya saat ini, usai dirinya dihubungi oleh mama Sarah. Mendengar hal itu, Ricky pun mengungkapkan keberadaan Elsa dan menyebut bahwa dirinya memiliki hubungan cukup dekat dengan wanita tersebut.

"Kamu tahu Elsa ada di mana?," tanya Andin.

"Tadi lo nggak percaya gue ada hubungan spesial sama Elsa. Kalau lo nanya gue, jelas gue tahu Elsa ada di mana, karena gue sedekat itu sama Elsa dan tidak ada keterpaksaan," jelas Ricky.

"Elsa ada di hotel Sun Beverly. Dan kalau sampai disana ada Elsa, kalian seharusnya menyadari bahwa gue dan Elsa tidak ada keterpaksaan," lanjutnya.

Al dan Andin akhirnya berjalan menuju ke Sun Beverly hotel untuk memastikan keberadaan Elsa. Andin juga sempat mengabarkan mama Sarah terkait hal tersebut dan sepakat bertemu disana.

Namun, dalam perjalanan menuju hotel, Andin mendapatkan pesan dari Elsa bertuliskan 'Selamat tinggal'. Hal itu membuat Andin panik dan meminta Aldebaran semakin mempercepat laju mobilnya.

Di sisi lain, Nino yang tengah mencari Elsa juga mendapatkan pesan serupa. Ia bahkan terlihat panik dan langsung berpikir bahwa istrinya akan melakukan hal nekat.

Apakah yang akan Elsa lakukan usai mengirimkan pesan kepada suami dan keluarganya? Berhasilkan keluarga Elsa sampai di Sun Beverly Hotel sebelum Elsa melakukan tindakan nekat? Akankah rumah tangga Nino dan Elsa tetap bertahan usai kejadian tersebut? Ataukah pesan tersebut merupakan rekayasa dari Ricky, lantaran pria tersebut sempat membajak akun milik Elsa?

Saksikan kisah selengkapnya malam ini, hanya di RCTI atau nonton streaming di RCTI Plus.

Sinetron Ikatan Cinta yang merupakan produksi MNC Pictures Production House terbesar di Asia Tenggara unit usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN), juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau melalui www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini