Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini: Nino Minta Pisah Ranjang dengan Elsa

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 598 2425680 sinopsis-ikatan-cinta-hari-ini-nino-minta-pisah-ranjang-dengan-elsa-xTELpXLoTr.jpg Ikatan Cinta. (Foto: Instagram)

KEKESALAN Nino pada Elsa tampaknya juga sudah berada di ambang batas. Nino bahkan meminta agar dirinya dan Elsa pisah ranjang.

Kemudian Papa Surya akhirnya mengetahui bahwa Nindi, putri kandung Andin masih hidup. Usai menjalani pemeriksaan jantung dan dinyatakan sehat, Andin bersama Al langsung membongkar rahasia terkait makam kosong yang sengaja dibuat oleh Elsa.

Mendengar penjelasan Andin, papa Surya terlihat tak menyangka bahwa putri keduanya tega melakukan hal tersebut. Apalagi sampai memasukkan Nindi ke panti asuhan dan menyebut bahwa anak hasil hubungan gelap Andin bersama Roy telah meninggal dunia.

Tak terima disalahkan oleh Andin, Elsa akhirnya masuk ke dalam ruang rawat Papa Surya dan membantah semua ucapan Andin, sembari berusaha membela diri. Dengan emosi, Elsa yang takut jika hal tersebut terdengar hingga ke telinga Nino berusaha meyakini Papa Surya bahwa keadaan 4 tahun lalu merupakan alasan dirinya membuang Nindi ke panti asuhan dan merekayasa cerita terkait kematian keponakannya.

Papa Surya mengingat bahwa Elsa sempat mengatakan pada mama Sarah bahwa Nino menolak untuk mengasuh Nindi. Tak tega dengan nasib cucunya yang tidak dianggap, Papa Surya sempat menawarkan diri untuk mengasuh Nindi, yang pada akhirnya membuat Elsa sengaja mengatakan bahwa bayi tersebut telah meninggal dunia.

Namun, perdebatan antara Elsa dan Andin yang saling menyalahkan di hadapan Papa Surya membuat keadaan semakin panas. Kecewa, sedih, dan marah dengan kenyataan yang baru saja didengarnya, membuat Papa Surya sontak kembali merasakan sakit pada bagian jantungnya, hingga membuat Andin serta Elsa berhenti berdebat.

Tak tega dengan keadaan suaminya, mama Sarah lantas membentak Elsa dan Andin, bahkan meminta keduanya untuk keluar dari ruang rawat papa Surya. Sementara itu, Papa Surya terdengar memanggil nama Elsa dan memintanya untuk keluar.

"Elsa. Kamu keluar! Papa nggak mau dengar pembelaan dari kamu. Keluar!," tegas papa Surya.

Tidak terima diminta keluar oleh ayahnya Elsa terlihat memohon dan meminta maaf. Bahkan papa Surya mengatakan bahwa dirinya akan membeberkan perlakuan putrinya tersebut pada Nino sebelum akhirnya ia meminta Mama Sarah untuk membawa Elsa keluar dari ruang perawatan.

Perdebatan antara Andin dan Elsa sempat membuat kondisi papa Surya sempat mengkhawatirkan sebelum akhirnya dokter memberinya obat penghilang nyeri dan pengencer darah. Namun setelah rasa sakitnya membaik, Andin, Al, dan mama Sarah akhirnya membeberkan bahwa cucu kandung Papa Surya yang hingga kini masih hidup ialah Reyna.

Mendengar hal itu, Papa Surya terlihat sangat bahagia dan menangis. Namun, papa Surya kembali ingin meraih telepon genggamnya untuk menelepon Nino lantaran ia merasa menantunya tersebut harus tau terkait kebenaran bahwa Andin tidak pernah berselingkuh dengan Roy.

Di sisi lain, Nino semakin tidak memiliki rasa percaya pada Elsa usai menemui Ricky. Ia bahkan masih terus kepikiran dengan ucapan Ricky yang menyebut bahwa bukan hanya dirinya yang akan mengetahui kenyataan terkait istrinya esok pagi, tetapi juga semua orang.

Kekesalan Nino pada Elsa tampaknya juga sudah berada di ambang batas hingga tak mampu lagi memaafkan dan menerima penjelasan istrinya. Di kamar, Nino bahkan meminta agar dirinya dan Elsa pisah ranjang.

Sementara Andin dan Al justru melakukan yang sebaliknya. Keduanya tampak mesra dan bahagia merayakan hari pernikahan mereka yang ke delapan bulan.

"Kamu nggak perlu jelasin apa-apa. Aku rasa untuk saat ini ada baiknya kita pisah ranjang," pinta Nino pada Elsa.

Berhasilkah Ricky untuk semakin membuat hancur rumah tangga Nino dan Elsa lewat bantuan akun gosip? Apakah papa Surya akan menghubungi Nino dan membeberkan bahwa Reyna sebenarnya bukan anak kandung Roy? Apakah permintaan Nino terkait pisah ranjang ada hubungannya dengan penjelasan papa Surya terkait Reyna? Dan apakah Nino akan menceraikan Elsa setelah melihat unggahan akun gosip?

Saksikan kisah selengkapnya malam ini, hanya di RCTI atau nonton streaming di RCTI Plus.

Sinetron Ikatan Cinta yang merupakan produksi MNC Pictures Production House terbesar di Asia Tenggara unit usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN), juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau melalui www.rctiplus.com. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini