Aa Gym Sebut Teh Ninih Turun Mesin, Netizen: Lo Kata Angkot

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 33 2422425 aa-gym-sebut-teh-ninih-turun-mesin-netizen-lo-kata-angkot-KuwjztD9ST.jpg Aa Gymdibully warganet atas keterangannya tentang Teh Ninih. (Foto: Okezone)

BANDUNG - Pendakwah Aa Gym kembali menuai kecaman publik setelah rekaman suaranya saat ceramah diunggah ke media sosial. Dalam rekaman tersebut, sang pendakwah menyebut istri pertamanya, Ninih Muthmainnah, sudah turun mesin tujuh kali. 

"Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah tujuh kali turun mesin (melahirkan)," ujarnya sembari tertawa seperti dikutip dari akun Instagram @mak_inpoh, Rabu (9/6/2021). 

Aa Gym. (Foto: Instagram)

Dari pernyataan itu, warganet tak habis pikir bagaimana Aa Gym bisa tidak menghargai ibu dari anak-anaknya. "Speechless. Dengan menggunakan kata-kata 'turun mesin' sangat terlihat dia tidak menghargai ibu dari anak-anaknya," ujar seorang warganet. 

Lainnya mengatakan, "Sekelas ustadz kok menggunakan istilah turun mesin untuk melahirkan? Memangnya dia kawin sama mesin?" Sementara pengguna Instagram lainnya menuliskan, "Turun mesin? Lo kata angkot?" 

Dalam rekaman itu, pemilik nama Abdullah Gymnastiar itu juga menepis tudingan putranya sendiri yang menyebut dia zalim kepada Teh Ninih. Dia bahkan mengklaim sebagai pria yang sangat mencintai istrinya. 

Baca juga: Aa Gym Disebut Zalim ke Teh Ninih: Pada Sok Tahu

Aa Gym mengungkapkan, "Katanya, 'Aa zalim kepada istri'. Saya tanya, 'Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya? Hah?' Pada sok tahu."

Aa Gym. (Foto: YouTube/Aagym Official)

Tudingan seputar sikap buruk Aa Gym kepada Teh Ninih dibongkar putranya, Muhammad Ghaza Al Ghazali di Facebook, awal Juni 2021. Dalam pesan panjang itu, dia bercerita bagaimana ayahnya melarang sang ibu untuk menghadiri pernikahannya. 

Ghaza juga menyebut, ayahnya menggantung status pernikahan dengan Teh Ninih. Padahal, Aa Gym sudah menalak istri pertamanya setahun silam, namun batal menceraikannya secara negara.*

Baca juga: Penjelasan Reza Arap soal Komentarnya di Unggahan Atta Halilintar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini