Putra Aa Gym Sebut sang Kakak Bentak dan Tuding Teh Ninih Munafik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 33 2425160 putra-aa-gym-sebut-sang-kakak-bentak-dan-tuding-teh-ninih-munafik-KUBQ55Iduu.jpg Ghaida Tsurayya dituding membentak sang ibu, Teh Ninih. (Foto: Instagram/@gdaghaida)

BANDUNG - Muhammad Ghaza Al Ghazali, putra Aa Gym dan Teh Ninih kembali membongkar kondisi keluarganya yang tak harmonis. Tulisan panjang itu diunggahnya lewat Facebook, pada 13 Juni 2021. 

Tak lagi soal sang ayah, kini Ghaza membahas perangai sang kakak. Dia membuka unggahannya dengan menuliskan, “Apakah Anda mengenal kakak saya, Ghaida Tsurayya? Lalu, Anda termasuk pengikutnya (di media sosial)?” 

Muhammad Ghaza Al Ghazali.

Putra Aa Gym itu meminta warganet untuk tidak menjadikan kakaknya sebagai panutan dengan alasan perangainya yang tak elok. “Saya tidak habis pikir. Karena dua tulisan saya kemarin, ibu dibentak dan dimarahi kakak saya ini,” ujarnya. 

Ghaza menambahkan, “Saya teringat, ketika pertama kali ibu saya dicerai. Dengan lugasnya, kakak saya berkata, ‘Mama itu munafik’. (Kalimat itu diucapkannya) tepat di hadapan KH. Miftah Faridl. Dan kalimat itu pula yang disebutkan ayah saya.” 

Kejadian itu, menurut Ghaza, terjadi di Aula Daarul Hidayah, lantai dasar Masjid Daarut Tauhiid. Dia juga menegaskan, keputusannya membongkar masalah ini bukan ingin dianggap baik oleh publik. 

Baca juga: Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih

Justru saat peristiwa itu terjadi, dia mengklaim, masih satu pemikiran dengan sang ayah. “Namun saat ini, saya memilih untuk hijrah dan buka suara. Tapi kakak saya? Masih sama dengan saya sampai saat ini,” tuturnya. 

Aa Gym. (Foto: YouTube/Aa Gym Daily Vlog)

Pada akhir unggahannya, Ghaza Al Ghazali kembali meminta publik untuk lebih cerdas dalam mencari panutan. “Saran saya, jangan jadikan orang seperti saya sebagai panutan Anda.” 

Sementara itu, pendakwah berdarah Sunda itu resmi kembali menggugat cerai Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung, pada 11 Juni silam. Hal tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Dedi Setiadi, kuasa hukum Aa Gym.*

Baca juga: Setelah Minta Maaf, Kim Himchan Lakukan Percobaan Bunuh Diri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini