Cerita Dewi Sandra dan Alex Abbad Terlibat di Animasi Nussa

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 206 2420375 cerita-dewi-sandra-dan-alex-abbad-terlibat-di-animasi-nussa-ZZIqZSJp5u.jpg Film Nussa (Foto: Visinema)

JAKARTA - Bekerja sama dengan The Little Giantz, Visinema Animation akan merilis film animasi panjang Nussa. Disutradarai oleh Bony Wirasmono, animasi Nussa akan diisi suaranya secara langsung oleh Muzakki Ramdhan sebagai Nussa, Ocean Fajar sebagai Rarra, Malka Hayfa sebagai Abdul, hingga Widuri Puteri sebagai Syifa.

Bukan hanya itu, Dewi Sandra juga turut menyumbangkan suaranya dalam animasi tersebut. Berperan sebagai adik kandung dari Umma alias ibu dari Nussa dan Rara, wanita 41 tahun itu diketahui akan memerankan tokoh tante Dewi, sosok yang periang, selalu memberikan motivasi, dan juga cerewet.

Baca Juga:

Lewat Animasi, Prilly Latuconsina Dapat Ilmu tentang Cara Didik Anak

Kisah Inspiratif Nussa Resmi Diangkat ke Layar Lebar

Dewi Sandra


Dalam Visinema Week 2021 yang berlangsung, Kamis, 3 Juni 2021 kemarin, Dewi Sandra tampak mengungkapkan perasaannya bisa turut menyumbangkan suaranya dalam animasi Nussa. Ia bahkan menyebut bahwa mengisi suara sebagai tante Dewi merupakan pengalaman pertama baginya dan cukup menantang.

"Ini pertama kali aku isi suara untuk sebuah karakter," ungkap Dewi Sandra.

"Yang paling menantang adalah kita masuk ke studio, gambarnya belum ada, kita tektokan sama Nussa Rara, dan ini main imajinasi, dan itu sulit. Makanya kita ada coach dan diarahkan. Katanya hasilnya sih bagus," lanjutnya.

Selain Dewi Sandra, Alex Abbad diketahui juga akan turut mengisi suara dalam film animasi tersebut. Pria 42 tahun itu bahkan didapuk untuk mengisi suara dari Aba, ayah kandung Nussa dan Rara yang selama ini tidak pernah terlihat.

Sebelumnya, Alex Abbad mengaku sudah sempat memiliki pengalaman sebagai dubber. Namun, lantaran hal tersebut telah lama ia lakukan, dirinya mengaku membutuhkan arahan

"Sebenarnya mudah karena 20 tahun nggak dubbing harus ingat-ingat lagi. Untung tim produksinya ngeguide, mudah-mudahan suaranya bisa mewakili sesuai yang mereka inginkan, nuansa yang mereka bayangkan, karena ini pertama kali Aba keluar," jelasnya.

Sementara itu, original soundtrack film Nussa berjudul Kejutanku juga turut dirilis tepat hari ini, Jumat (4/6/2021) dan dibawakan oleh anak-anak pemeran animasi Nussa. Video klip dari lagu ciptaan Ifa Fachir dan Simhavala Avadana tersebut bahkan bisa mulai disaksikan di akun Youtube milik Visinema.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini