Arie Kriting Berharap Perempuan Papua Jadi Ikon PON XX, Dian Sastro Beri Dukungan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 33 2419758 arie-kriting-berharap-perempuan-papua-jadi-ikon-pon-xx-dian-sastro-beri-dukungan-EraePdFWeh.jpg Arie Kriting. (Foto: Instagram/@arie_kriting)

JAKARTA - Pernyataan Arie Kriting terkait penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX sempat menimbulkan pro dan kontra. Terlebih menurut netizen, istri Raffi Ahmad tersebut hanya ditunjuk sebagai ikon. 

Tak hanya itu, netizen juga meminta agar Arie lebih fokus ikut mempromosikan PON XX ketimbang meributkan siapa yang pantas menjadi duta. Menanggapi hal tersebut, Arie mengungkapkan, memperjuangkan kehadiran perempuan asli Papua di event nasional. 

Arie Kriting. (Foto: Instagram/@arie_kriting)

Terlebih acara tersebut digelar di tanah kelahiran mereka. Dia juga tak ingin dipilihnya Nagita Slavina justru mendorong sikap apropriasi budaya. Arie bahkan menyebut beberapa sosok perempuan asli papua yang bisa dijadikan duta mendampingi Boaz. 

Beberapa di antaranya, Nowela, Lisa Rumbewas, Putri Nere, dan Monalisa Sembor. “Keresahan ini sebenarnya hadir di dalam pikiran banyak orang. Semoga kita bisa sama-sama mendorong agar representasi perempuan Papua pada ajang yang diadakan di daerah mereka sendiri, bisa terwujud. Mari menjadi bangsa yang menghormati perbedaan,” katanya. 

Baca juga: Tahu Nagita Slavina Jadi Duta PON XX, Arie Kriting Ungkap Kekecewaannya

Meski ada pro dan kontra, beberapa selebriti Tanah Air tampaknya sependapat dengan Arie Kriting. Seperti Dian Sastro yang mengatakan, “Nagita itu teman saya, tapi Indonesia itu warna warni sudah waktunya saudara-saudara Papua merasa terwakili.”

Dian Sastro.

Selain itu, Happy Salma, Hannah Al Rasyid hingga sutradara Hanung Bramantyo sebelumnya juga turut berkomentar di unggahan Arie Kriting. Mereka juga sependapat dengan suami Indah Permatasari itu.* 

Baca juga: Tak Menyesal Sindir Alvin Faiz, Salmafina Sunan: Sekarang Aibmu Dibuka Orang Terdekat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini