Ditipu Rp1 Miliar, Istri Sandy Tumiwa Tak Kapok Berbisnis

Lidya Maretti, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 33 2418799 ditipu-rp1-miliar-istri-sandy-tumiwa-tak-kapok-berbisnis-zzBST0Ctsh.jpg Henny Mona melaporkan kasus penipuan yang membuatnya rugi Rp1 miliar. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

JAKARTA - Istri aktor Sandy Tumiwa, Henny Mona, kembali harus mendatangi pihak kepolisian untuk mengurus kasus penipuan dan penggelapan uang bernilai lebih dari Rp1 miliar yang merugikannya. 

Dia mengaku, kasus itu sebenarnya terjadi pada 2019. Namun karena berbagai masalah yang menimpanya, mantan istri Rio Reifan itu mengaku, baru bisa melanjutkan permasalahan tersebut ke jalur hukum. 

Henny Mona, istri Rio Reifan. (Foto: Okezone)

“Saat mau buat LP (laporan polisi) waktu itu, saya juga ditimpa musibah. Jadi, semua tertunda. Karena kesibukan juga, waktu itu saya belum pakai kuasa hukum,” katanya seperti dikutip dari Starpro Indonesia, Rabu (2/6/2021). 

Henny Mona menambahkan, dana Rp1 miliar yang ditilap darinya itu justru digunakan untuk merintis beberapa bisnis, seperti salon, butik, rumah makan, tas, hingga membeli berlian. Atas kejadian itu, dia mengaku, akan lebih berhati-hati dalam berbisnis. 

“Kalau dibilang kapok, enggak lah karena saya kan orang bisnis. Kalau saya kapok berarti enggak bisa menjalankan bisnis-bisnis yang lain. Tapi harus lebih hati-hati lagi. Pakai legalnya harus lebih jelas lagi,” tuturnya. 

Baca juga: Bintangi Film yang Diproduseri Istri, Sandy Tumiwa: Tetap Minta Bayar Lah!

Sementara itu, pengacara Henny mengaku baru mendapat surat kuasa untuk mengurus kasus yang dialami oleh Henny Mona. Sang pengacara menjelaskan baru akan berkoordinasi dengan penyidik yang menangani kasus kliennya itu. 

Henny Mona. (Foto: Okezone)

Di lain pihak, Sandy Tumiwa yang menemani Henny Mona mengaku, sang istri sempat stress karena masalah itu. Dia menegaskan, mendukung langkah istrinya membawa masalah itu ke meja hijau.*

Baca juga: Tak Menyesal Sindir Alvin Faiz, Salmafina Sunan: Sekarang Aibmu Dibuka Orang Terdekat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini