5 Film Korea Romantis Bisa Bikin Kamu Mewek saat Nonton

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 206 2419112 5-film-korea-romantis-bisa-bikin-kamu-mewek-saat-nonton-URzIEnnM08.jpg A Moment To Remember. (Foto: Dreambeans)

FILM Korea romantis nampaknya disukai para pencinta drama, khususnya kaum hawa. Ada banyak rekomendasi film Korea romantis yang pas ditonton saat waktu senggang.

Dengan waktu yang lebih singkat, film Korea Selatan juga menawarkan beberapa pilihan genre, termasuk romansa. Untuk itu, MNC Portal Indonesia pun berhasil merangkum 5 rekomendasi Film Korea Romantis yang bisa mengisi waktu luang Anda:

Baca Juga:

Ruri Repvblik Ditawar Rp17 Juta Buat Temani Kencan Sesama Jenis

Maia Estianty Blak-Blakan Tak Mau Miliki Anak dari Irwan Mussry

1. A Moment to Remember

Film yang dirilis pada 5 November 2004 ini menampilkan Son Ye Jin dan Jung Woo Sung sebagai pemeran utamanya. Kisahnya tentang Kim Su Jin (Son Ye Jin) yang tak sengaja beryemu Choi Cul Soo (Jung Woo Sung) di sebuah swalayan.

Benih-benih asmara di antara mereka kemudian pun tumbuh hingga akhirnya menikah. Pernikahan yang awalnya bahagia itu tiba-tiba mulai terusik. Pasalnya Su Jin divonis menderita alzheimer yang membuatnya lupa akan suaminya sendiri.

Meskipun demikian di tengah kekurangan sang istri Cul Soo memutuskan untuk setia dan terus mendampingi Su Jin.

Drama ini berhasil mengantarkan Son Ye-jin meraih penghargaan Best Actress in a Foreign Film dalam China Golden Rooster dan Hundred Flowers Film Festival.

2. A Werewolf Boy

Drama ini berkisah tentang seorang gadis muda yang bertemu dengan pemuda setengah serigala. Awalnya Soon Yi (Park Bo Young) pindah ke sebuah desa yang terletak di pegunungan atas saran dokter untuk menyembuhkan penyakitnya.

Suatu saat, Soon Yi mendengar suara aneh di gudang dekat rumahnya. Tak disangka, dia bertemu dengan sosok manusia yang bertingkah seperti binatang (Song Jong Ki). Ibu Soon Yi lantas mengundang pemuda tersebut ke rumah dan merawatnya.

Awalnya, Soon Yi kurang menyukai kehadiran pemuda tersebut namun lambat laun hubungan keduanya semakin dekat. Sayang kebersamaan mereka ternyata membuat Ji Tae, laki-laki yang dijodohkan dengan Soon Yi cemburu.

 

3. My Sassy Girl

Film yang dirilis pada 2001 merupakan drama komedi romantis yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun. Ceritanya tentang Hyeon Woo (Cha Tae Hyun), mahasiswa jurusan teknik yang tak sengaja bertemu dengan seorang gadis mabuk (Jun Ji Hyun).

Perkenalan tersebut kemudian membuat mereka menjadi sepasang kekasih. Perjalanan cinta keduanya cukup lucu lantaran tingkah si gadis yang selalu memaksa Hyeon Woo melakukan apapun.

Film ini bisa dibilang sangat sukses dan menjadi film komedi romantis terlaris di Korea Slstan. Film ini juga menjadi blockbuster di wilayah tersebut, menjadi hit di Jepang , Taiwan dan Hong Kong

Tak hanya itu, My Sassy Girl bahkan dibuat ulang oleh sutradara film Amerika Yann Samuell yang diperankan oleh Jesse Bradfort dan Elisha Cuthbert pada 2008.

4. Crazy Romance

Crazy Romance merupakan film komedi romantis yang dirilis pada Oktober 2019. Film ini menampilkan dua bintang ternama yakni Kim Rae Won dan Kong Hyo Jin.

Kisahnya tentang Jae Hoon (Kim Rae Won) yang dicampakkan oleh tunangannya. Kemudian Sung Young (Kong Hyo Jin) yang putus dari pacarnya lantaran berselingkuh. Keduanya pun kemudian berkerjasama untuk membalaskan dendam. Namun ternyata benih-benih cinta mulai muncul di antara keduanya.

5. Love Forecast

Terakhir ada Love Forecast yang tayang pada 2015. Film ini mengangkat genre komedi romantis yang dibintangi Lee Seung Gi dan Moon Chae Won.

Kisahnya tentang Hyun Woo (Moon Chae Woon ) dan Joon Soo (Lee Seung Gi yang telah bersahabat selama belasan tahun. Hyun Woo merupakan reporter prakiraan cuaca yang dikenal cantik dan mumpuni di depan televisi.

Di sisi lain dia merupakan sosok yang berantakan dan kerap mabuk. Kisah cintanya pun tak kalah berantakan, dia menjalin asmara dengan lelaki beristri. Tak hanya itu dia kemudian menjalin hubungan gelap dengan fotografer muda. Adalah Jun Soo yang kemudian tak tahan melihat sahabatnya tersebut menjalin hubungan dengan pria lebih muda. Jun Soo ternyata telah memendam perasaan kepada Hyun Woo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini