Rosmawaty Tuntut Pengakuan, Kemana Hotma Sitompul?

Lidya Maretti, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 33 2417638 rosmawaty-tuntut-pengakuan-kemana-hotma-sitompul-AlMBvQPZW8.jpg Hotma Sitompul. (Foto: Instagram/@hotmasitompoelofficial)

JAKARTA - Berbeda dengan perseteruannya bersama Desiree Tarigan, pengacara Hotma Sitompul tampak tak bereaksi ketika Rosmawaty Ginting yang mengklaim sebagai istri pertamanya muncul di hadapan publik. 

Dia tak menggelar jumpa pers untuk menangkis pernyataan sang mantan istri seperti sebelumnya. Pun tak menulis pembelaan diri di media sosial. Jejak terakhirnya di Instagram tercatat pada 26 Maret 2021. 

Hotma Sitompul dan sang cucu. (Foto: Instagram/@silahasianfeliciani)

Namun kegiatan sang pengacara, tampak dibocorkan salah satu anaknya, Sila Hasian Feliciani Sitompul melalui Instagram. Dalam salah satu unggahannya di Insta Story pada 29 Mei silam, sang pengacara terlihat menikmati waktu bersama keluarganya.

Pada salah satu foto, Hotma terlihat menggandeng cucu perempuannya saat mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan. Pada bagian lain, dia asyik bermain dengan sang cucu dan dua anjing peliharaannya.

Baca juga: Hotma Sitompul Dituding Tak Nafkahi Anak dari Istri Pertama

Sejauh ini, Hotma Sitompul memang belum buka suara soal klaim Rosmawaty Ginting seputar pernikahan mereka. Seperti diketahui, dia mengaku, menikah secara Islam dengan sang pengacara 45 tahun silam.

“Kami menikah pada 8 Oktober 1975. Saksi dari pihak Hotma itu ada tiga orang, termasuk sepupunya,” tuturnya.

 Rosmawaty Ginting. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Namun setelah menikah dan mengandung 2 bulan, sikap Hotma Sitompul padanya berubah. Suami Desiree Tarigan itu memaksanya untuk pindah agama dan melarangnya untuk menjalankan salat dan mengaji. 

Tak ingin melepas keyakinannya, Rosmawaty kemudian memutuskan untuk bercerai dari Hotma Sitompul pada 1976. “Saya lebih baik mempertahankan agama saya. Dari awal, saya sudah bilang kami jalan masing-masing saja,” kata istri pertama Hotma Sitompul itu.*

Baca juga: Diminta Hotma Sitompul Pindah Agama saat Hamil, Rosmawaty: Dia Memaksa Saya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini