5 Rekomendasi Film Sniper yang Penuh Aksi Menegangkan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 206 2417587 5-rekomendasi-film-sniper-yang-penuh-aksi-menegangkan-sLrjDPCqVb.jpg Film Sniper Terbaik

JAKARTA - Sniper atau penembak runduk merupakan prajurit yang terlatih untuk membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh menggunakan senapan. Profesi ini pun banyak diangkat menjadi kisah utama dalam film.

Sosok sniper yang gagah dan jitu dalam menembak tak pernah gagal membangkitkan selera penonton. Terlebih lagi adanya konflik yang mewarnai ceritanya semakin membawa penonton dalam ketegangan.

Berikut ini kami sajikan 5 rekomendasi film sniper yang menyajikan aksi menegangkan dan seru ditonton.

Baca Juga:

4 Film Sniper Terbaik, Alternatif Tontonan Seru di Rumah

Diminta Hotma Sitompul Pindah Agama saat Hamil, Rosmawaty: Dia Memaksa Saya

1. American Sniper (2014)

American Sniper

Karya Clint Eastwood ini merupakan drama biografi perang Amerika yang mengisahkan Chris Kyle (Bradley Cooper) yang mengikuti pelatihan khusus menjadi penembak jitu di Angkatan Laut Amerika.

Chris kemudian ditugaskan ke Irak pada tahun 2001. Dengan banyaknya sasaran yang tertembak, dia mendapat julukan The Legend (sang legenda). Tetapi, seluruh pengalamannya di medan perang terus membayangi kehidupannya.

2. Shooter (2007)

Shooter

Mark Wahlberg berlaga sebagai Bob Lee Swagger, penembak jitu dunia yang meninggalkan militer dan tinggal di pengasingan. Namun dia diminta kembali beraksi setelah mengetahui rencana pembunuhan presiden.

Shooter diadaptasi dari novel karya Stephen Hunter bertajuk Point of Impact, dan disutradarai oleh Antoine Fuqua. Selain Wahlberg, aktor lainnya yang membintangi film ini adalah Danny Glover, Elias Koteas, Jonathan Walker, dan Louis Ferreira.

3. Sniper: Ghost Shooter (2017)

Sniper: Ghost Shooter

Penembak jitu elit, Brandon Beckett (Chad Michael Collins) dan Richard Miller (Billy Zane) bertugas melindungi pipa gas Georgia dari teroris. Tetapi, mereka juga diincar oleh penembak lainnya.

Film ini disutradarai oleh Don Michael Paul. Aktor tenama lainnya yang membintangi Sniper: Ghost Shooter ini adalah Dennis Haysbert, Nick Gomez, dan Ravil Isyanov.

4. Jack Reacher (2012)

Jack Reacher

Penggemar Tom Cruise pasti sudah tak asing lagi dengan film Jack Reacher. Berperan sebagai tokoh utama, Cruise harus menyelidiki pembunuhan yang melibatkan sniper militer terlatih.

Cruise beradu akting dengan bintang populer lainnya, yakni Rosamund Pike, Richard Jenkins, Werner Herzog, David Oyelowo, dan Jai Courtney. Mereka bermain dalam arahan sutradara Christopher McQuarrie.

5. Enemy at the Gates (2001)

Enemy at the Gates

Menceritakan tentang Vasili (Jude Law), penembak jitu asal Uni Soviet. Ia dalam tantangan berat ketika berhadapan dengan Nazi yang memerintahkan penembak lain untuk memburunya.

Selain menampilkan aksi duel antar penembak jitu, cerita juga diwarnai romansa cinta segitiga. Vasili dan pemimpinnya, Danilov (Joseph Viennes) sama-sama jatuh cinta dengan Tania (Rachel Weisz), seorang tentara wanita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini