4 Film Sniper Terbaik, Alternatif Tontonan Seru di Rumah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 33 2413082 4-film-sniper-terbaik-alternatif-tontonan-seru-di-rumah-sXziKrHvk8.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

FILM sniper menjadi rekomendasi tontonan asyik selama di rumah saja. Ada banyak referensinya yang bisa dicatat.

Berikut rekomendasi 4 film sniper terbaik seperti dirangkum MNC Portal Indonesia. Yuk disimak!

1. Shooter

Film yang dirilis pada 2007 ini diangkat dari novel berjudul Point of Impact karya Stephen Hunter. Film bergenre aksi-thriller ini berkisah tentang seorang pensiunan sniper, Bob Lee Swagger (Mark Wahlberg). Dia berhenti dari pekerjaannya sebagai penembak jitu lantaran sakit hati sahabatnya meninggal dalam misi yang mereka jalankan. Namun kisahnya pun semakin seru ketika seorang anggota Federal Bureau Investigation (FBI) mendatanginya. Mereka meminta Bob untuk kembali lagi ke pekerjaan lamanya.

Film besutan Antoine Fuqua ini juga menampilkan beberapa bintang lainnya seperti Michael Peña, Danny Glover, dan Kate Mara.

2. American Snipper

Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Chris Kyle yang telah dilatih menembak oleh ayahnya sejak kecil. Dia kemudian bergabung menjadi penembak jitu (sniper) di Navy SEAL Amerika Serikat.

Dia kemudian ditugaskan ke Irak setelah serangan 11 September 2001 yang diduga aksi terorisme. Dia dan timnya pun memiliki tugas utama yakni membunuh pimpinan Al-Qaeda. Dia juga selalu berhasil menjalankan setiap tugasnya dan dijuluki legenda.

Di sisi lain, dia juga harus meninggalkan istri yang telah dinikahinya Taya (Sienna Miller). Nantinya akan ada konflik rumah tangga yang harus keduanya hadapi.

Film tersebut juga menampilkan Max Charles, Luke Grimes, Kyle Gallner dan Sam Jaeger.

3. Enemy at the Gates

Film yang dirilis pada 2001 ini juga bisa menjadi alternatif yang pas lainnya bagi kalian yang suka film menantang. Kisahnya tentang sniper asal Rusia di Perang Dunia 2, Vassili Zaitsev (Jude Law). Dia menjadi ancaman bagi perwira Jerman selama pertempuran Stalingrad.

Bahkan dikisahkan dalam film tersebut, Jerman pun mengutus master dari Sekolah Sniper Berlin bernama Konig untuk memburu Vassili.

Film tersebut juga sempat menggemparkan publik Rusia pasalnya menggambarkan kesan yang negatif untuk Red Army di Perang Dunia 2.

Film ini juga menampilkan beberapa bintang lain seperti Rachel Weisz, Joseph Fiennes, Bob Hoskins, dan Ed Harris.

4. Snipper

Film yang dirilis tahun 1993 ini bisa terbilang cukup lawas. Namun bisa menjadi alternatif tontonan yang pas. Filmnya berkisah tentang Thomas Beckett (Tom Berenger) yang merupakan veteran sniper.

Dia diketahui telah banyak terjun ke banyak operasi militer di hutan belantara. Dia menjadi satu-satunya anggotanya yang selamat. Tak sedikit rekan spotter-nya yang telah meninggal dunia.

Suatu saat, dia kembali ditugaskan untuk membunuh pemberontak di Hutan Panama. Dia harus bekerjasama dengan agen National Security Agency (NSA) yang tidak berpengalaman, Richard Miller (Billy Zane). Kisah keduanya yang memiliki latar belakang berbeda juga menarik untuk disimak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini