Menparekraf Sandiaga Uno Terharu Tonton Film Animasi Karya Anak Bangsa, Nussa

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 206 2417417 menparekraf-sandiaga-uno-terharu-tonton-film-animasi-karya-anak-bangsa-nussa-PxHWHucrIG.jpg Menparekraf Sandiaga Uno dalam screening film Nussa (Foto: Pradita/Okezone)

JAKARTA - Tak kalah dengan luar negeri, film animasi karya para anak bangsa dinilai kini maju pesat dan jadi salah satu sektor ekonomi kreatif potensial Indonesia. Inilah yang dirasakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno saat usai menonton Nussa.

Dengan gamblang Sandiaga mengaku ia sampai terharu menyaksikkan film animasi karya anak bangsa tersebut.

Sandiaga Uno

“Progres sektor industri (digital animasi) ini maju banget ya. Sampai tadi terharu mau menitikkan air mata. Ini tuh film kartun, tapi karena ada valuenya, ada nilai luhurnya, ada hiburannya juga, jadi nyampur semua,” ujarnya kala ditemui MNC Portal Indonesia dalam screening Nussa, Sabtu (29/5/2021) di kawasan Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

- Dampak Pandemi, Serial Animasi Nussa Pamit

- Sandiaga Sebut Ekonomi Kreatif Jadi Kekuatan Masa Depan Indonesia

“Saya catat tadi, ini tuh otentik jadi kita merasa kita banget. Lalu relevan dengan keadaan saat ini, di mana kita harus saling bantu, saling peduli, dan gotong royong,” imbuhnya.

Nussa

Ketika ditanya lebih lanjut perihal kemampuan para pelaku industri film digital animasi di Indonesia dibandingkan dengan para pelaku industri yang sama di luar negeri, Sandiaga dengan yakin menjawab, skill para anak bangsa tidak kalah sama sekali.

“Enggak kalah, malah membanggakan,” tegas Sandiaga.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini