Pursuit, Hasil Kolaborasi Amanda Fedora dan Andi Rianto

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 205 2417371 pursuit-hasil-kolaborasi-amanda-fedora-dan-andi-rianto-KSpxitXt8H.jpeg Amanda Fedora (Foto: IG Amanda Fedora)

JAKARTA - Musisi Amanda Fedora menghadirkan single bertajuk Pursuit. Tak main-main, ia menggandeng arranger ternama Andi Rianto membalut musiknya dalam kemasan orkestrasi yang disokong oleh Budapest Orchestra.

Musik, bagi Amanda Fedora adalah jalan hidupnya. Maka dari itu ia tak main-main ketika menggarap sebuah karya.

"Musik adalah darah saya. Dengan bermusik, saya bisa mengekspresikan semua rasa galau, kejenuhan maupun keinginan saya,” kata Amanda Fedora.

Baca Juga:

Kolaborasi Andi Rianto dan Sidney Mohede Terjadi karena Maraknya Perceraian di Masa Pandemi

Gelar Konser Orkestra, Andi Rianto Gandeng Raisa hingga Christian Bautista

Andi Rianto


Ia menceritakan bagaimana menggarap musik Pursuit. Baginya proses kreatif begitu menyenangkan karena membuat sebuah karya dari hati.

“Berbagi melalui musik itu sungguh menyenangkan. Selain bisa menghibur, musik juga mampu menumbuhkan motivasi bagi setiap orang,” lanjutnya," wanita yang menempuh pendidikan di Savannah College of Art and Design.

Pursuit terinspirasi dari fenomena dan realita atas banyaknya kasus depresi dan putus asa. “Perasaan itu bisa muncul karena berbagai hal yang disebabkan oleh tekanan sosial, penolakan, perundungan, ketidakharmonisan hubungan, kehilangan ataupun kegagalan dalam meraih prestasi baik di sekolah, kerja atau usaha yang bisa membuat orang kehilangan harapan untuk hidup,” kata dia.

“Kita harus memiliki keberanian untuk menerima kenyataaan dan bangkit melepaskan diri dari belenggu masa lalu atau pun trauma. Setiap orang itu mempunyai masalah dalam hidup namun harapanlah yang membuat kita dapat terus bertahan. Lagu ini adalah tekad diri tentang harapan meraih kebahagiaan tersebut,” tutup Amanda.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini