Klarifikasi Taqy Malik Dituding Gelapkan Dana untuk Palestina

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 33 2416678 klarifikasi-taqy-malik-dituding-gelapkan-dana-untuk-palestina-bgvJI68HLi.jpg Taqy Malik saat aksi bela Palestina (Foto: Instagram/@taqy_malik)

JAKARTA - Kabar kurang mengenakkan datang dari selebgram dan Hafiz Quran, Taqy Malik. Dia dituding telah menggelapkan dana donasi untuk Palestina.

Hal tersebut lantaran ia kabarnya menyerahkan dana sekira Rp1 miliar untuk bantuan ke Palestina. Padahal mantan suami Salmafina Sunan itu berhasil mengumpulkan dana sekira Rp5 miliar.

Taqy Malik

Menanggapi hal tersebut, Taqy Malik pun memberikan klarifikasinya melalui Instagram. Dia membagikan beberapa tangkapan layar komentar yang mempertanyakan ke mana perginya dana Rp4 miliar yang lain.

Baca Juga:

- Gandeng Istri, Taqy Malik Ikut Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS

- Perbedaan Setelah Melepas Status Duda, Taqy Malik: Bangun Tidur Lihatnya Istri

"Adik-adikku yang di slide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca enggak? Kalau enggak pernah, sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan enggak dipotong-potong. Di kitabisa, mereka selalu update untuk pengeluaran uang donasi ke lembaga kemanusiaan melalu WhatsApp," tulis Taqy seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (28/5/2021).

Taqy Malik

Dia kemudian mengungkapkan dana yang terkumpul dibagikannya ke beberapa lembaga. Untuk Rp1 miliar, dia mentransfernya ke PMI untuk keperluan logistik mendesak.

"Untuk warga terdampak rudal di Palestina dan sudah dikelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. Sampai sini paham ya dik? Kami juga salurkan ke lembaga kemanusiaan @inhforhumanity senilai Rp513 juta untuk keperluan sembako dan kebutuhan hidup ke warga terdampak. Aman dik?" lanjutnya.

"Ini RAB yang diajukan oleh NPC ke kami, Rp2 Miliar untuk keperluan santunan Korban Agresi militer dan pembuatan lahan pabrik air minum yang berjangka panjang," katanya

Taqy Malik

Sementara itu Rp1 miliar lainnya digunakan NPC untuk keperluan membeli ambulan dengan peralatan lengkap.

"N hari ini juga kami transfer ke lembaga kemanusiaan yang lain Yayasan Sahabat Al Aqsha sejumlah Rp500 juta untuk kebutuhan mendesak dari logistik dll. Lalu, Ustadz Husein gaza memberikan report langsung, bahwa donasi Rp500 juta itu betul-betul di peruntukkan kebutuhan sembako," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini