Kisah Cinta Hotma Sitompul dan Rosmawaty Bermula dari Kampus

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 33 2416166 kisah-cinta-hotma-sitompul-dan-rosmawaty-bermula-dari-kampus-ED0cPyI1UH.jpg Hotma Sitompul. (Foto: Instagram/@hotmasitompoelofficial)

JAKARTA - Rosmawaty, perempuan yang mengklaim sebagai istri pertama Hotma Sitompul, mengenang kembali awal perkenalannya dengan pengacara 56 tahun tersebut. Dia berkisah, perkenalan itu terjadi saat masih kuliah. 

“Jadi, dulu kami satu kampus. Sama-sama anak UKI (Universitas Kristen Indonesia),” katanya saat konferensi pers di Jakarta. 

Rosmawaty, perempuan yang mengklaim sebagai istri pertama Hotma Sitompul.

Dari perkenalan itu, Hotma Sitompul dan Rosmawaty mulai menjalin asmara hingga akhirnya memutuskan untuk menikah pada 1975. Dia menegaskan, pernikahan itu tercatat secara negara dan dan juga dilakukan menurut agama Islam. 

Rosmawaty mengaku, awalnya tak mudah baginya dan Hotma untuk bisa menikah mengingat perbedaan keyakinan di antara mereka. Keluarga, imbuhnya, sangat tidak setuju dengan pernikahan itu. 

Namun setelah menikah, Rosmawaty mengaku, ada permintaan dari sang suami untuk dirinya berpindah agama. Namun dia menolak permintaan tersebut dan mereka bertahan dengan keyakinan masing-masing. 

Baca juga: Diduga Sindir Hotma Sitompul, Hotman Paris: Jangan Pernah Buang Anak, Kualat

Alasan tersebut, menurut Rosmawaty, menjadi alasan Hotma Sitompul enggan mengakui pernikahan pertamanya. “Mungkin, karena dia tidak bisa memaksa saya masuk Kristen,” ujarnya.

 Hotma Sitompul. (Foto: Instagram/@hotmasitompoelofficial)

Rosmawaty tiba-tiba muncul ke publik di tengah kisruh rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Perempuan itu berani muncul ke publik setelah sang pengacara mengaku baru dua kali menikah. 

Padahal menurut Rosmawaty, Desiree Tarigan merupakan perempuan ketiga yang dinikahi Hotma Sitompul setelah bercerai darinya dan istri kedua.*

Baca juga: Cara Elegan Kevin Aprilio Sindir Aldi Taher soal Poligami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini