Sempat Trauma, Kiki Fatmala Ungkap Alasan Mantap Menikah Lagi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 33 2415236 sempat-trauma-kiki-fatmala-ungkap-alasan-mantap-menikah-lagi-GBDEiHqhwU.jpg Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

JAKARTA - Perceraian dengan Christian Froeschel pada 2004, sempat membuat Kiki Fatmala trauma dengan lembaga pernikahan. Dia mengaku, tak mendapatkan kebahagiaan yang diharapkannya dari lembaga pernikahan. 

“Aku trauma, pernikahan pertama kok begini banget sih? Bukannya menikah untuk bahagia ya? Tapi ini malah jadi stress. Aku akhirnya minta cerai,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube Melaney Ricardo, Selasa (25/5/2021). 

Kiki Fatmala dan suami. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

Perceraian itu pada akhirnya membuat Kiki Fatmala betah menjanda hingga 14 tahun. Namun sejak mengenal pria asal Skotlandia, sekitar 7 tahun silam, pandangannya tentang pernikahan perlahan berubah. 

“Dari awal kenal, dia pria yang ‘family man’ banget. Dia selalu mengajak untuk berumah tangga. Jadi bukan pacaran. Tapi aku enggak mau waktu itu karena enggak percaya dengan pernikahan,” katanya. 

Namun seiring dengan pendewasaan imannya, Kiki Fatmala kemudian belajar untuk mengenal Tuhan lebih lagi lewat pernikahan. Selain itu, pria yang kemudian menjadi suaminya itu merupakan buah dari doanya. 

Baca juga: Kiki Fatmala Ungkap Perubahan Hidup Usai Pindah Agama

Kiki Fatmala menambahkan, “Sebelum menikah, aku juga mendoakan dia sama Tuhan. Aku tanya, apakah benar dia yang terbaik buat aku?”  

Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

Tak hanya sampai disitu, Kiki Fatmala juga merasa beruntung memiliki suami yang bertanggung jawab. Meski dia memiliki penghasilan sendiri, namun sang suami tak pernah lupa untuk menjalankan kewajibannya untuk menafkahi sang istri. 

“Kalau misalnya dia dapat bonus, dia selalu membelikan aku sesuatu. Dia tipe suami yang mengutamakan istrinya. Orangnya sangat bertanggung jawab,” ungkap Kiki Fatmala.*

Baca juga: Dituding Alami Tekanan Batin, Alyssa Soebandono Beri Jawaban Bijak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini