Komentar Hideo Kojima untuk Army of The Dead Tuai Perdebatan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 33 2414876 komentar-hideo-kojima-untuk-army-of-the-dead-tuai-perdebatan-DRCRC7P7cI.jpg Army of the Dead (Foto: Film Army of the Dead)

JAKARTA - Creator Metal Gear Solid dan Death Stranding, Hideo Kojima turut mengomentari film terbaru Zack Snyder, Army of The Dead. Dia mengaku telah menonton film tersebut di platform Netflix yang tayang pada 21 Mei 2021.

Dia juga memberikan ulasan singkat terkait film tersebut di akun Twitter pribadinya. "Army of The Dead adalah film zombie yang menyakitkan, menghibur, menjijikkan, yang menghibur saya dengan mengubah kepala saya menjadi Zombie, bukan untuk menakut-nakuti saya, bukan untuk membuat saya tertawa, bukan untuk membuat metafora bagi masyarakat," tulis Kojima seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:

4 Fakta Film Zack Snyder Justice League yang Tayang Hari Ini

Mengintip Tampilan Deathstroke di Zack Snyder's Justice League

Army of the Dead

Namun beberapa netizen tampaknya dibuat bingung oleh ulasan Kojima. Pasalnya dia mengungkapkan kata-kata menghibur dan juga menyakitkan dalam satu kalimat. "Apakah ini review positif atau negatif?"tulis salah satu netizen.

Menanggapi hal tersebut netizen lain pun membantu menjawabnya. Salah satu netizen kemudian membandingkan komentar Kojima dalam film Army of The Dead dengan film Captain Marvel.

Sang netizen membagikan tweet pria asal Jepang itu yang membagikan poster film Captain Marvel. Dalam captionnya Kojima mengatakan,"Saw Captain Marvel."

Menurut netizen Kojima menyiratkan ulasan negatif dalam film yang dibintangi Brie Larson itu. "Untuk yang bingung, saat Kojima membuat ulasan negatif, dia melakukan hal seperti ini," tulisnya menunjuk ulasan Kojima untuk Captain Marvel.

Tak sedikit netizen yang setuju dengan anggapan tersebut. "Jika ini adalah ulasan singkat yang berarti buruk, jadi ini adalah ulasan yang bagus, menyakitkan bersama dengan menghibur dan mengubah kepalanya menjadi zombie pasti berarti dia benar-benar menikmatinya dan tenggelam dalam film tersebut," kata yang lain.

Sementara itu netizen lain justru melihat yang berbeda. Dia menduga Kojima mengungkapkan film Army of The Dead cukup menghibur namun hampa. "Sedikit dari keduanya (negatif dan positif, saya membacanya sebagai "menghibur tapi hampa," kata yang lain.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini