Bill Gates Dikabarkan Berselingkuh dengan Karyawannya Selama Hampir 20 Tahun

Diana Rafikasari, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 33 2411491 bill-gates-dikabarkan-berselingkuh-dengan-karyawannya-selama-hampir-20-tahun-ZDcZIo3Gxt.jpg Bill Gates (Foto: Reuters)

JAKARTA - Isu perselingkuhan Bill Gates terus menyeruak. Kali ini, sebuah laporan menyebutkan Bill Gates terlibat perselingkuhan dengan karyawannya selama hampir 20 tahun.

Isu perselingkuhan Bill Gates terkuak setelah seorang insinyur Microsoft menulis surat, yang menyebut bahwa ia dan Gates memiliki hubungan selama bertahun-tahun.

Dalam laporan Wall Street Journal, dewan perusahaan pun melakukan investigasi mulai 2019. Wanita itu menuntut perubahan pada pekerjaannya di Microsoft dan juga meminta agar istri Gates saat itu, Melinda, membaca suratnya.

Bill Gates 

Baca juga:

Zhe Wang Bantah Jadi Penyebab Perceraian Bill dan Melinda Gates

Soroti Isu Perselingkuhan Bill Gates, Hotman Paris Ingatkan Ini

Dilansir dari New York Post, Selasa (18/5/2021) anggota dewan kemudian menyewa firma hukum untuk melakukan penyelidikan atas hubungan terlarang tersebut.

Selama penyelidikan, beberapa anggota merasa prihatin dengan tuduhan tersebut. Mereka pun memutuskan bahwa Gates harus mundur sebagai direktur dewan. Namun, ia masih terpilih kembali sebagai dewan Microsoft pada pertemuan pemegang saham tahunan.

Gates pun akhirnya mengundurkan diri sebelum penyelidikan selesai dan mengatakan ingin fokus pada Gates Foundation.

"Microsoft prihatin pada paruh kedua tahun 2019 bahwa Bill Gates berusaha untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan pada tahun 2000," kata juru bicara Microsoft.

“Sebuah komite dewan meninjau masalah tersebut, dibantu oleh firma hukum luar untuk melakukan penyelidikan menyeluruh. Selama penyelidikan, Microsoft memberikan dukungan ekstensif kepada karyawan yang menyampaikan kekhawatiran tersebut," lanjutnya.

Sementara itu, juru bicara Gates mengakui bahwa ada perselingkuhan hampir 20 tahun lalu yang berakhir secara damai. Ia membantah bahwa keputusannya untuk mundur dari dewan terkait dengan perselingkuhannya.

Bill Gates 

"Faktanya, dia telah menyatakan minat untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan filantropinya mulai beberapa tahun sebelumnya," ujar juru bicara Gates.

Bill Gates dan Melinda memutuskan cerai 3 Mei lalu. Keduanya mengumumkan perceraian setelah 27 tahun berada dalam ikatan pernikahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini