Perjalanan Cinta Bill dan Melinda Gates sebelum Putuskan Bercerai

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 33 2405175 perjalanan-cinta-bill-dan-melinda-gates-sebelum-putuskan-bercerai-jDOByPDSDq.jpg Bill dan Melinda Gates. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Bill dan Melinda Gate, dua orang terkaya di dunia, mengumumkan kabar yang mengejutkan dunia. Pada 4 Mei 2021, keduanya memutuskan untuk mengakhiri 27 tahun pernikahan mereka. 

Dalam keterangan resminya, keduanya mengaku tak bisa lagi bertumbuh sebagai pasangan. “Setelah melalui pemikiran dan usaha untuk memperbaiki hubungan, kami akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami,” ujar pasangan ini dalam pernyataan bersama di Twitter, pada 4 Mei 2021. 

Pertemuan Pertama Bill dan Melinda Gates

Mengutip Business Insider, kisah cinta pasangan berpengaruh dunia ini dimulai pada 1987. Kala itu, Melinda bergabung dengan Microsoft, perusahaan milik Bill Gates, sebagai product manager

Sekitar 3 minggu setelah bergabung dengan perusahaan itu, Melinda melakukan perjalanan dinas ke New York, di mana dia bertemu dengan Bill untuk pertama kalinya. Dalam sebuah acara makan malam, Bill duduk semeja dan persis di samping Melinda. 

Bill Gates dan Melinda Gates. (Foto: Reuters)

“Ada dua kursi kosong dan aku menduduki salah satunya. Kursi satunya masih kosong dan sekitar 10 menit kemudian, Bill datang dan duduk di sampingku,” ujar Melinda dalam program The David Rubenstein Show: Peer-to-Peer Conversation, pada Juni 2019. 

Setelah acara makan malam itu, Bill Gates mengajak Melinda berdansa bersamanya dengan beberapa teman. Namun, Melinda menolaknya dengan alasan dia sudah membuat janji dengan teman. Dari sana mereka kemudian berpisah.

Baca juga: Dua Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates dan Melinda Memutuskan Bercerai 

Pertemuan Kembali

Beberapa bulan kemudian, mereka kembali bertemu secara tidak disengaja di area parkir kantor pusat Microsoft. Setelah basa-basi sejenak, Bill kemudian mengajak Melinda berkencan.

“Saat itu, Bill bilang, ‘Mungkin kita bisa berkencan 2 minggu ke depan? Itupun jika kau mau memberikan nomor teleponmu’,” kata Melinda dalam wawancaranya dengan Makers.

Bill Gates dan Melinda Gates. (Foto: Reuters)

Ajakan Bill itu dijawab Melinda dengan, “2 minggu dari sekarang? Entahlah, aku tak tahu apa yang akan kulakukan. Bill ternyata bukan orang yang spontan.”

Namun ternyata, Bill Gates bukan orang yang mudah menyerah. Sekitar 1 jam setelah mendapatkan nomor telepon Melinda di area parkir, dia kemudian meneleponnya. “Dia bilang, ‘Apa ini cukup spontan untukmu?’”

Kata Cinta

Dalam film dokumenter Netflix, Inside Bill’s Brain pada 2019, Bill Gates mengaku, dia dan sang istri baru menyatakan cinta setahun setelah berpacaran. “Secara tiba-tiba, aku bilang, ‘Hey, aku mencintaimu’. Dan dia juga mengatakan bahwa dia mencintaiku. Itu terjadi begitu saja.’”

Hubungan itu akhirnya sampai pada satu titik mereka harus membuat keputusan terkait putus atau menikah. Melinda mengaku, Bill ingin menikah, namun tak menjamin bisa berkomitmen di saat Microsoft masih sangat membutuhkannya.

Keluarga Bill Gates.

Untuk menentukan pilihan, dia akhirnya membuat daftar keuntungan dan kerugian pernikahan. Hasilnya, pada 1 Januari 1994, setelah 7 tahun pacaran, Bill Gates menikahi Melinda di sebuah pulau di Lanai, Hawaii, Amerika Serikat.

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua anak perempuan dan satu anak laki-laki. Ketiga anak tersebut juga turut terlibat dalam mengoperasikan Bill and Melinda Gates Foundation.*

Baca juga: Tak Tuntut Gana-Gini, Thalita Latief: Suami Tak Punya Apa-Apa   

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini