Curhat Warga Gaza pada Melly Goeslaw: Tak Ada Takbiran, Semua Senyap

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 33 2411303 curhat-warga-gaza-pada-melly-goeslaw-tak-ada-takbiran-semua-senyap-AIBOB9YBkU.jpg Melly Goeslaw live Instagram bersama warga Indonesia di Gaza. (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

JAKARTA - Melly Goeslaw merupakan salah satu artis Tanah Air yang vokal dalam menyuarakan pembelaannya atas Palestina. Ketika terjadi penyerangan wilayah di Gaza oleh tentara Israel, dia aktif membuka penggalangan dana. 

Pada momen Idul Fitri kemarin, dia berhasil menghubungi Muhammad Husein, aktivis kemanusiaan asal Indonesia yang tinggal di Palestina selama 10 tahun terakhir. Bersama sang istri dia bertutur tentang suasana Idul Fitri di Gaza. 

Melly Goeslaw. (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

“Ini Idul Fitri hari pertama. Tapi kami tidak merasakan nuansa Idul Fitri di Gaza. Karena memang 2 hari ini, momen tersulit bagi warga Gaza,” ujar Jinan, istri Husein yang merupakan warga asli Palestina. 

Dia mengaku, sudah terbiasa dengan suasana pertempuran. Namun serangan tentara Israel kali ini menjadi yang paling parah. Akibatnya, dari malam takbiran suasana di Gaza begitu senyap. 

Jinan mengaku, hanya suara para tentara dan masjid yang masih terdengar. “Biasanya, ada takbiran. Anak-anak berada di jalanan dan kendaraan lalu lalang. Tapi tahun ini tidak ada sama sekali. Semua senyap,” ungkap Husein menambahkan. 

Melly Goeslaw. (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

Dia menambahkan, “Yang bertakbir adalah para tentara sambil melemparkan roket. Takbiran di sini hanya di masjid, itu pun menjelang salat Ied dan enggak semua orang bisa mengikutinya. Hanya beberapa masjid saja yang menggelar salat Ied.”*

Baca juga:

KRI Nanggala 402 Tenggelam, Melly Goeslaw hingga Ernest Prakasa Berduka

Perjalanan ke Pakistan, Membawa YouTuber Christian Betzmann Jadi Mualaf

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini