Kisah Lengkap Olga Syahputra Traktir Mahasiswa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 33 2410569 kisah-lengkap-olga-syahputra-traktir-mahasiswa-xERAnbSAIz.jpg Olga Syahputra (Foto: Ist)

JAKARTA - Mendiang Olga Syahputra terus dikenang hingga akhir hayatnya. Bukan tanpa alasan sahabat Raffi Ahmad itu selama ini dikenal sebagai sosok yang humoris dan baik.

Bahkan belakangan viral kisah seorang mahasiswa yang melihat kebaikan Olga secara langsung. Mahasiswa yang lulus pada 2016 itu mengaku bertemu dengan sang komedian pada 2011.

"Tahun 2011 saya pernah ketemu sama salah satu manusia terkocak yaitu almarhum Olga Syahputra di rumah makan. Waktu itu saya lagi disuruh dosen beli nasi padang 20 bungkus," kata orang itu di laman Quora yang dibagikan ulang di Twitter, seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga:

Unggah Foto Lawas, Jessica Iskandar Ungkap Kerinduan pada Olga Syahputra

Bertrand Antolin Unggah Foto Lawas Olga Syahputra, Deretan Artis Sampaikan Doa

Olga Syahputra


Kemudian dia mengungkapkan suasana Warung Nasi Padang tersebut ternyata ramai lantaran ada kru sebuah stasiun televisi dan Olga. Awalnya dia mengaku tak mengetahui keberadaan kakak Billy Syahputra itu.

"Pada heboh lah orang-orang yang lagi makan di dalem pas kak Olga masuk. Kak Olga juga ngajak anak-anak pengamen sama asongan makan di dalem. Kak Olga ngomong pokoknya yang makan disini semua gua yang bayarin," katanya.

Dia kemudian mengungkapkan ada 5 orang yang makan di dalam sana, belum termasuk anak-anak, pengamen dan kru TV sekira 10 orang.

"Semuanya langsung tepuk tangan kesenengan karena dibayarin. Dan itu enggak di rekam sama kru nya karena memang bukan kebutuhan syuting. Memang pada mau makan siang beneran," ungkapnya lagi.

Bukan hanya sampai disitu, meski pesanan sang mahasiswa itu cukup banyak, Olga juga menyanggupi mentraktirnya. Dia bahkan sempat melawat terlebih dahulu dan membuat orang-orang tertawa di sana.

"Kebetulan waktu itu saya pakai Almamater kampus, Buset ni anak kuliahan mau ngerampok gua kayanya. 20 bungkus buat panti asuhan lu. Semua yang ada disitu pada ngakak denger celetukan Kak Olga. Tetep gua bayarin kata Kak Olga. Pas tau itu pesanan disuruh sama Dosen saya, kak Olga langsung ngomong. Ini 20 bungkus gua ngebeliin untuk elu bukan untuk dosen elu. Entar duit dari dosen simpen aja buat elu," katanya.

Sang mahasiswa itu pun kemudian sadar kenapa Olga Syahputra memiliki banyak penggemar. Bahkan yang melayang dirinya pun sampai ribuan orang.b

Unggahan tersebut pun langsung dikomentari oleh warganet di Twitter. Tak sedikit yang merindukan sosok Olga sementara yang lain terharu dengan kebaikannya.

"The legend of Olga," tulis warganet. "Sayang banget ya Allah sama Almarhum," imbuh yang lain. "Sumpah kek ngerasa ya Allah Olga nih asli baik banget, kok pendek kali umurnya. Sayang Olga banget meskipun enggak pernah ketemu," sahut warganet lain.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini