Emil dan Pepeng Hengkang dari Naif, Netizen Sedih

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 205 2407667 emil-dan-pepeng-hengkang-dari-naif-netizen-sedih-RTalS1etMD.jpg Pepeng dan Emil keluar dari band Naif setelah 26 tahun. (Foto: Instagram/@naifband)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari grup band Naif. Dua personelnya, Mohammad Amil Hussein (Emil) dan Franki Indrasmoro Sumbodo (Pepeng), memutuskan hengkang setelah hampir 26 tahun bersama. 

Keputusan meninggalkan band ini dibenarkan oleh Emil sang bassist Naif. "Iya benar (keluar dari Naif bersama Pepeng),” kata Emil dalam pesannya melalui DM Instagram, pada 7 Mei 2021. 

Band Naif. (Foto: Instagram/@naifband)

Emil dan Pepeng telah bersama Naif sejak band itu terbentuk pada 22 Oktober 1995. Kini, personel lama yang tersisa tinggal David Bayu Danangjaya dan Fajar Endra Taruna alias Jarwo. 

Sejak berdiri hampir 26 tahun, Emil dan Pepeng telah berkontribusi atas 11 album band bergenre Pop tersebut, seperti ‘Jangan Terlalu Naif’, ‘Titik Cerah’, dan ‘7 Bidadari’. 

Kabar hengkangnya dua personel Naif itu pun dikabarkan dalam unggahan akun Instagram Uss Feeds. Keputusan Emil dan Pepeng meninggalkan band langsung menuai kesedihan para penggemar. 

Baca juga: Band Naif Soroti Langkanya Regenerasi Band di Indonesia

Seorang netizen berkomentar, “Tidak, jangan! Aku belum pernah nonton konsernya.” Lainnya turut mengungkapkan kesedihan keluarnya dua personel Band Naif itu dengan mengatakan, “Kenapa? Kangen nonton konsernya.” 

Band Naif. (Foto: Instagram/@naifband)

Akun Instagram lain mengatakan, “David, Pepeng, Emil, dan Jarwo, bermain bersama di dalam satu band. Mereka akan tetap satu band dan bermain bersama sampai tua nanti.”*

Baca juga: Girang Aurel Hermansyah Hamil, Arsy: Kecil-kecil Jadi Tante

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini