Surat Cinta John F. Kennedy untuk sang Selingkuhan Dilelang

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 33 2406309 surat-cinta-john-f-kennedy-untuk-sang-selingkuhan-dilelang-di-boston-UvQTv37Mox.jpg Surat cinta John F. Kennedy untuk bangsawan Swedia akan dilelang di Boston, Amerika Serikat. (Foto: Reuters/JFK Library/The White House)

BOSTON - Salah satu peninggalan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy akan dilelang di Boston, Amerika Serikat. Barang itu merupakan sebuah surat tulisan tangan sepanjang 1,5 halaman yang dikirim sang presiden untuk selingkuhannya, Gunilla von Post. 

“Musim panas ini terasa indah karenamu. Semua kenangan itu akan selalu menerangi hidupku. Kau cantik dan aku merindukanmu,” bunyi sepenggal kalimat dalam surat tersebut seperti dikutip dari New York Post, Rabu (5/5/2021).

Surat cinta John F. Kennedy.

Surat itu, ditulis John F. Kennedy di atas kertas resmi Senat Amerika Serikat dengan cap pos tahun 1956. Pada bagian lain surat itu, sang presiden menuliskan, “Jika kau tidak menikah, datanglah ke sini (Amerika), sehingga aku bisa memandangmu.”

Kennedy bertemu dengan Gunilla von Post pertama kali di French Riviera, Perancis, pada musim panas 1953. Saat itu, dia masih menjabat sebagai anggota senat Amerika Serikat dari Massachusetts dan berstatus suami Jacqueline Bouvier. 

Mereka berhenti saling berkirim surat pada 1956, ketika Kennedy meminta von Post untuk menemuinya. Namun setelah bertunangan, perempuan itu justru memutuskan semua akses komunikasi dengan John F. Kennedy. 

Baca juga: Peristiwa 22 November: John F Kennedy Tewas Ditembak

Pertemuan terakhir John F. Kennedy dan Gunilla von Post terjadi tanpa sengaja di sebuah pesta besar pada 1958. Sang presiden kemudian dibunuh pada 1963, sementara von Post diketahui meninggal dunia pada 2011. 

Surat cinta John F. Kennedy.

Kepada SWNS, perwakilan rumah lelang tersebut mengatakan, surat itu ditemukan di antara barang-barang peninggalan Gunilla von Post di kediaman pribadinya, pada 2011. Rencananya, lelang akan ditutup pada 12 Mei 2021.*

Baca juga: Diminta Jilat Jari Kaki Lawan Main, Andy Lau Ogah Main Film Hollywood

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini