Rizky Billar Ngaku Harusnya Jadi Aldebaran, Bos RCTI: Namanya Tidak Masuk di Diskusi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 598 2405836 rizky-billar-ngaku-harusnya-jadi-aldebaran-bos-rcti-namanya-tidak-masuk-di-diskusi-YrFracuYzE.jpg Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillar)

JAKARTA - Rizky Billar belakangan mengaku dirinya lah yang seharusnya menjadi Aldebaran di Ikatan Cinta. Menanggapi hal tersebut Direktur Programming dan Akuisisi RCTI, Dini Putri pun membeberkan fakta sebenarnya.

Menurutnya untuk menentukan pemeran utama dalam sinteron harus seizin pihak stasiun televisi. Dia juga mengatakan tidak ada nama sang aktor dalam diskusi tim produksi Ikatan Cinta dan RCTI.

Dini Putri

"Kalau untuk proses pemilihan pemain di sinetron itu selalu dilakukan dengan koordinasi ketat tim MNC Pictures dan RCTI. Approval akhir selalu ada di RCTI, termasuk approval saya. Dan nama Billar tidak pernah masuk dalam diskusi," tutur Dini saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:

- Arya Saloka Populer di Ikatan Cinta, Rizky Billar: Harusnya Gue yang Jadi Al

- Diprediksi Segera Pinang Lesti Andryani, Rizky Billar: Kenapa Percaya Ramalan?

Dini meyakini pihaknya juga mengetahui secara pasti karakter pemain yang tepat untuk Ikatan Cinta. Terlebih cerita drama dalam sinteron tersebut begitu kuat, sehingga terpilih lah Arya Saloka yang memerankan karakter tersebut.

"Tapi kalau tim casting Production House (PH) sebatas menanyakan jadwal pemain-pemain itu hal yang biasa dan adalah rutin pekerjaan mereka karena judul yang diproduksi di PH MNC Pictures kan dalam waktu yg bersamaan sangat banyak, untuk RCTI dan MNCTV. Jadi bukan berarti pengecekan jadwal sudah sebagai tawaran peran," lanjutnya.

Seperti diketahui, Rizky Billar sebelumnya mengungkapkan dirinya sempat berbincang dengan salah satu petinggi rumah produksi sinetron Ikatan Cinta. Awalnya, dia menghubungi untuk mengucapkan selamat atas kesuksesan sinetron tersebut.

Rizky Billar

Namun ternyata sosok tersebut mengungkap Billar adalah aktor yang dianggap potensial memerankan Aldebaran, sebelum akhirnya Arya Saloka terpilih. Namun sayang saat itu Billar sedang membintangi sinetron lain.

"Nah harusnya yang jadi Aldebaran tuh gue. Dia bilang, 'Ya harusnya lo, Lar. Lo sih enggak mau sama kita.' Saat itu bentrok, gue lagi syuting sinetron lain," kata pria asal Medan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini