Sempat Ditentang Suami, Dian Sastro Keukeuh Bawa Anaknya yang Autis Terapi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 33 2405824 sempat-ditentang-suami-dian-sastro-keukeuh-bawa-anaknya-yang-autis-terapi-fgrlS6VE4E.jpg Dian Sastrowardoyo (Foto: Instagram/@therealdisastr)

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo mengungkapkan perjuangannya merawat sang putra, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo yang mengidap autisme. Dia mengaku sempat bertentangan dengan suami, Indraguna Sutowo yang tak setuju anaknya dibawa terapi.

Dian Sastrowardoyo

"Kita anak pertama kan masih bayi dan kita belajar itu di bulan-bulan pertama. Itu kayanya gue juga masih cari dinamiknya sama Indra. Kayak komunikasi itu masih (mencari yang tepat), kita belajar hal baru dan gue meyakinkan diri bahwa ini butuh banget untuk terapi," kata Dian seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:

- Cara Dian Sastrowardoyo untuk Tetap Bersyukur dan Bahagia di Masa Pandemi

- Dian Sastrowardoyo Sempat Tak Nyaman Jadi Populer

"Tapi waktu itu sempat Indra bilang, 'Ini enggak perlu kok, normal. Kamu cuma berlebihan.' Masih ada gitu-gitunya," imbuhnya.

Meski ditentang, pemain Ada Apa dengan Cinta? tersebut tetap memilih melakukan terapi pada anak. Diam mengeluarkan biaya dari kantong pribadinya.

"Gue tetap terapi, biaya sendiri. Ibaratnya bodoh deh lo (Indra), enggak bisa ngomong apa-apa, karena gue enggak ragu juga," tutur Dian.

Seiring berjalannya waktu, sang anak ternyata menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hal tersebut pun membuat Indra merasa takjub dan beralih mendukungnya.

"Akhirnya dia (Indra) mulai, 'Oh kamu benar ya.' Dari situ dia mulai membiayai terapi, karena enggak murah juga," katanya.

Dian Sastrowardoyo

Baca Juga:

- Dirikan Yayasan, Dian Sastrowardoyo Sekolahkan Anak Kurang Mampu hingga Jadi Pengacara dan Dokter

- Quarantine Tales, Debut Dian Sastro Jadi Sutradara

Beruntungnya, Shailendra kemudian dinyatakan normal dan tidak memerlukan terapi lagi saat masuk SD. Hal tersebut membuat Dian dan suami merasa bersyukur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini