Cara Dian Sastrowardoyo untuk Tetap Bersyukur dan Bahagia di Masa Pandemi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 33 2402223 cara-dian-sastrowardoyo-untuk-tetap-bersyukur-dan-bahagia-di-masa-pandemi-KqelcLIn94.jpg Dian Sastro (Foto: IG Dian Sastro)

JAKARTA - Aktris Dian Sastrowardoyo mengakui segala hal menjadi serba lambat di masa pandemi sekarang ini. Terlebih dirinya merupakan pribadi yang aktif dan memiliki banyak kegiatan di luar sebelumnya.

Meskipun demikian, pemeran Ada Apa dengan Cinta? tersebut juga mendapatkan beberapa berkat yang tak terduga.

"Jadi agak-agak blessing in disguise (berkah terselubung), gue jadi lebih deket sama keluarga. Bisa makan siang bareng mereka, makan malam bareng sama anak-anak. Anak-anak juga bisa lihat ibunya kerja, ngedumel anaknya suruh sekolah online, tapi ibunya juga kerja gitu," kata Dian seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Rabu (28/4/2020).

Baca Juga:

Dirikan Yayasan, Dian Sastrowardoyo Sekolahkan Anak Kurang Mampu hingga Jadi Pengacara dan Dokter

Dian Sastrowardoyo Sempat Tak Nyaman Jadi Populer

Aktris Dian Sastro Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional

Tak hanya itu, perempuan 39 tahun tersebut juga mengaku merasa lebih seimbang dalam hidup. Terlebih dirinya bisa mengatur waktu untuk kerja, olahraga, dan bersama keluarga.

Bukan hanya itu, Dian juga mengaku lebih sering menulis jurnal pribadi di masa pandemi. Pasalnya dia mengaku mendapatkan dampak yang spesial ketika proses menulis tersebut.

"Gue percaya kalau sesuatu yang lu tulis di atas kertas atau notes gitu impact-nya beda. Jadi, kalau gue ngetik jempol sama nulis ternyata itu dampaknya beda banget kaya ada kekuatan spesial dalam proses menulis," katanya.

Melalui proses tersebut, Dian pun percaya keajaiban akan datang ketika seseorang mampu bersyukur. Pasalnya ketika seseorang sudah merasa bahagia keajaiban biasanya terjadi.

"Kalau lu bersyukur dan udah happy biasanya terjadi (keajaiban). Kalau belum happy pasti jauh-jauh dari keajaiban, kamu akan merasa beruntung ketika kamu sudah beruntung," imbuhnya.

Meskipun demikian, Dian juga menyakini terkadang seseorang ada masa naik turunnya. Sehingga dia pun kerap menulis jurnal untuk selalu merasa bahagia dan bersyukur.

"Jadi sebenarnya kegiatan journaling itu kedisiplinan kita untuk training our emotion state untuk selalu happy dan selalu merasa bersyukur dan merasa bless," tandasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Aktris Dian Sastro Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional

Potret Dian mengenakan busana daerah dengan kain ikat kepala.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini