Syakir dan Adiba Kembali Duet di Single Religi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 205 2402989 syakir-dan-adiba-kembali-duet-di-single-religi-niBqoEF7DU.jpeg Syakri Daulay dan Adiba (Foto: IG Syakir)

JAKARTA - Syakir Daulay dan Adiba Khanza, putri mendiang Ustadz Jefry Al Buchori kembali terlibat proyek bareng. Kali mereka akan menyanyikan lagu religi bertajuk Allahummarhamna Bil Quran.

Lagu Allahummarhamna Bil Quran menjadi soundtrack film Hari Yang Dijanjikan. Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Arga Artalidia dan Graciella Abigail ini.

Bagi Syakir dan Adiba lagu ini tak sekadar karya seni biasa, namun sebuah pengingat, untuk selalu berada di jalan Allah SWT.

Baca Juga:

Bikin Adem, 5 Selebriti Ini Penghafal Alquran

Masuk Ramadan, Syakir Daulay Hadirkan Album Religi

Syakir Daulay dan Adiba


"Lagunya unik, banget. Sebagai pengingat kita kepada Alloh SWT tapi dengan cara yang lebih seru untuk orang dengerin,” ujar Adiba.

“Apalagi dulu biasanya kita baca Allahummarhamna Bil Quran dibaca di kampung-kampung di musholla-musholla ternyata doa bisa juga disambungkan ke musik dengan gaya anak muda. Jadi benar-benar unik secara musiknya, melodinya, dan liriknya juga benar-benar ga kaku. Benar-benar modern banget, jadi cocok banget dengan pendengar musik sekarang,” tambah Syakir.

Syakir mengaku, kali ini ia menampilkan sesuatu yang berbeda dengan nge-rap. Hal ini merupakan pengalaman pertama untuk dirinya.”Di lagu ini, yang paling seru, Syakir nge-rap. Ini benar-benar dadakan banget. Jadi ini pengalaman yang luar biasa banget dilagu ini. Saking serunya sampe ngerap,” ungkap Syakir.

Sedangkan Adiba mengaku menyukai aransemen lagu ini, sehingga terdengar berbeda dengan lagu-lagu religi lainnya.”Aku suka dengan melodinya dan cara menyampaikan lagunya benar-benar unik. Orang ga bosen dengerinnya. Karena, biasanya lagu religi itukan orang taunya santai, tapi lagu Allahummarhamna Bil Quran serulah untuk didengerin,” tambah Adiba.

Film Hari Yang Dijanjikan menceritakan tentang sosok seorang ayah bernama Puji yang mengalami kesulitan finansial karena di phk perusahaannya akibat pandemi. Namun, berkat dukungan istri dan anak semata wayangnya, Puji mampu menjalani kehidupannya, meski sempat terlintas dipikirannya ingin segera mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini