Isyana Sarasvati Jadi Inspirasi Bermusik Mahalini Finalis Indonesian Idol X

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 205 2398205 isyana-sarasvati-jadi-inspirasi-bermusik-mahalini-finalis-indonesian-idol-x-GcCLy5lewA.jpg Mahalini dan Andmesh (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Andmesh Kamaleng atau yang akrab disapa Ame merupakan penyanyi juara ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia Season 2 yang ditayangkan di RCTI pada tahun 2016-2017.

Andmesh yang berasal dari Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur ini telah merilis sebanyak 5 lagu. Albumnya yang berjudul “Cinta Luar Biasa” sukses diterima baik oleh para penikmat musik Indonesia. Andmesh juga telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi tanah air seperti Anugerah Musik Indonesia, Billboard Indonesia Music Awards, dan lainnya.

Kali ini, di YouTube channel miliknya Andmesh membuat program baru bernama Kamar Andmesh. Mahalini Raharja yang merupakan jebolan Indonesian X menjadi orang pertama yang menjadi bintang tamu pertama di program ini.

Baca Juga:

SF8: White Crow, Ketika Penyiar Terjebak di Dunia Maya

Ramadan Berkah! Raih Kesempatan Menangkan Rp35 Juta Lewat Show Your Talent

Pada awal obrolan ini, mereka membahas bahasa Bali dan Kupang dan saling belajar kalimat-kalimat baru dari dua daerah tersebut. Mahalini yang berasal dari Bali mengajarkan Andmesh untuk menanyakan kabar dalam bahasa Bali, sedangkan Andmesh memberi tahu panggilan wanita dan laki-laki dalam bahasa Kupang.

Andmesh mengungkapkan bahwa ia merupakan salah satu orang yang tahu betul perjalanan Mahalini sejak keluar dari Indonesian Idol X. Mahalini mengungkapkan bahwa ia sempat kaget saat lagunya yang berjudul “Aku Yang Salah” tiba-tiba viral setelah beberapa bulan rilis. Lagunya ini dikenal sebagai salah satu soundtrack sinetron populer “Ikatan Cinta”.

Sama-sama jebolan ajang pencarian bakat, Andmesh dan Mahalini menganggap keikutsertaannya dalam acara tersebut merupakan proses belajar sekaligus batu loncatan dalam karir bernyanyi.

Mahalini mengaku sempat terinspirasi dan dapat pelajaran baru dari musisi Isyana Sarasvati. Pada saat itu ia merasa bahwa seorang musisi itu harus jujur dan senang dengan karyanya sendiri.

“Yang aku rasain selama di Idol dan 1 tahun di industri musik itu kayak gue harus memperjuangkan apa yang gue mau” ujar Mahalini.

Mahalini juga bercerita tentang lagu terbarunya yang berjudul “Melawan Restu” yang ia tulis sendiri. Lagu ini menggambarkan kisah cinta antara sepasang kekasih yang berakhir pahit karena terhalang restu.

Intip obrolan antara Mahalini dan Andmesh selengkapnya di YouTube channel Andmesh!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini