Profil Lesti Andryani, Ramai usai Sindir Suara Siti Badriah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 33 2393886 profil-lesti-andryani-ramai-usai-sindir-suara-siti-badriah-W5ZXvtfeCJ.jpg Lesti Andryani (Foto: IG Lesti)

JAKARTA - Lesti Andryani lahir di Bandung, Jawa Barat pada 5 Agustus 1999. Ia merupakan putri pasangan Endang Mulyana dan Sukartini.

Lesti berasal dari keluarga yang sederhana di desa. Sang ayah, Endang pernah bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah artis hingga sopir angkot.

Meski demikian, bakat bernyanyi Lesti sudah terlihat sejak kecil. Ia mulai tertarik menyanyi lagu tradisional Sunda (sinden) di usia 4 tahun.

Baca Juga:

Bela Siti Badriah, Lucinta Luna: Mbak L, Tolong Dijaga setiap Perkataannya

Kisruh Suara Siti Badriah Dinilai Jelek, Boy William Minta Maaf

Lesti Kejora


Dunia tarik suara pun menjadi kehidupan yang digeluti Lesti. Sejak duduk di bangku SD, ia yang saat itu masih berusia 8 tahun mulai bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung.

Memiliki pengalaman yang cukup, Lesti mencoba peruntungan mengikuti audisi ajang pencarian bakat di televisi swasta pada 2014. Tak disangka, Lesti siswa SMP asal Cianjur itu sukses mendapatkan golden ticket.

Babak demi babak yang penuh tantangan dijalani Lesti. Perjuangannya pun berbuah manis dengan keberhasilannya menjadi juara satu.

Berkat kemenangannya itu, hidup Lesti sebagai anak desa langsung berubah drastis. Ia bertransformasi menjadi penyanyi dangdut papan atas Tanah Air, sejak single perdananya, Kejora, rilis pada tahun 2014.

Kini, Lesti sudah memiliki sejumlah single, di antaranya adalah Zapin Melayu, Mati Gaya, Purnama, Tirani, dan Ku Lepas dengan Ikhlas.

Tak hanya karyanya di industri musik, kehidupan cinta sang pedangdut juga menjadi sorotan publik. Kedekatannya dengan pesinetron Rizky Billar, memunculkan banyak penggemar hingga mereka dijuluki Leslar (Lesti Billar).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini