Jogja Music Week Hadirkan Konten Spesial Ramadan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 205 2394138 jogja-music-week-hadirkan-konten-spesial-ramadan-Vv0u0Kq7SW.jpeg Jogja Music Week (Foto: Ist)

JAKARTA - Jogja Music Week dihadirkan dengan maksud memberikan ruang ekspresi untuk para musisi yang terdampak pandemi Covid-19. JMW hadir pertama kali pada 28, 29 & 30 Maret dengan antusiasme tinggi. Tayang secara virtual, JMW memuaskan hasrat penikmat musik Tanah Air.

Pagelaran JMW 2021 ini yang awalnya akan digelar di 7 titik kafe berbeda urung dilakukan. Ini dikarenakan masih dalam situasi pandemi dan masih diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

Baca Juga:

Tak Cuma Musik, Jogja Music Week Juga Hadirkan Khasanah Adirasa

Jogja Music Week Hadir di Tengah Pandemi

Jogja Music Week


Sampai akhirnya JMW 2021 dilangsungkan di studio pelukis Dipo Andy Vandhezz Factor Yogyakarta dengan menggunakan konsep tapping on studio yang nantinya akan diputar premiere melalui channel youtube Jogja Music Week, pada tanggal 13 April 2021 dengan tetap menampilkan 17 band & musisi solois dengan konsep panggung Open Gigs.

Hal ini dilakukan dengan harapan konsep panggung Open Gigs ini para new talent & musisi yang akan tampil, akan mendapatkan pengalaman secara langsung. Bukan hanya dalam keahlian musikalitas bermusik di atas panggung saja, tapi juga akan mendapatkan pengalaman teknis secara langsung dari atas panggung.

“Nanti akan kita suguhkan kurang lebih 70 video dari 17 band yang tampil di JMW melalui channel youtube Jogja Music Week, dalam sehari akan ditayangkan 2 video band atau musisi solois. Mudah-mudahan langkah kecil ini bisa memberikan manfaat & menjadi ruang apresiasi khususnya untuk kawan-kawan musisi dalam perkembangan industri musik di tanah air,” terang Bakkar Wibowo CEO Sinergi Live dalam siaran persnya, Senin (12/4/2021).

Jogja Music Week 2021 dimeriahkan oleh Bemandry, Putri Ariani, Fayrush, Senja x Widya, Nona Sepatu Kaca, Holaspica, Jono Terbakar, Mahijadedi x Gntz, Perahu Karet, Olski, Korekayu, Megantoro, Nok37, Archiblues, Mitty Zasia, Jasmine Elektrik, The Anwar.

Jogja Music Week juga berkolaborasi dengan entitas yang lain, khususnya yang memiliki komitmen terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi lokal atau gerakan sosial masyarakat di tanah air.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini