Jogja Music Week Hadir di Tengah Pandemi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 205 2356064 jogja-music-week-hadir-di-tengah-pandemi-fE3hgr1SmJ.jpeg Jogja Music Week (Foto: Ist)

JAKARTA - Musisi dan promotor musik memutar ide agar bisa terus tampil dan mencari pundi-pundi pemasukan di tengah pandemi virus corona. Pekerja seni dan promotor salah satu sektor pekerjaan yang mengalami dampak ekonomi ganasnya pandemi virus corona.

Jogja Music Week (JMW) adalah salah satu ikhtiar para pekerja seni untuk bisa menghibur penonton. Hadir di tengah pandemi, Jogja Music Week tentu dinikmati secara streaming.

Sesuai namanya, event ini akan berlangsung pada Februari 2021 di Yogyakarta. JMW yang merupakan bagian dari Pangan Fest 2021, akan digelar selama sepekan di tujuh (7) titik coffee shop berbeda. Dengan konsep panggung Open Gigs.

Baca Juga:

Giliran Billy Syahputra Hapus Semua Foto Amanda Manopo

Ribut dengan Stefan William, Celine Evangelista: Aku Tak Mau Drama, Konflik


"Dalam pagelaran perdananya, akan menggunakan konsep tapping on venue. Artinya, nantinya akan diputar premiere melalui channel youtube Jogja Music Week," kata Bakkar Wibowo, Founder JMW.

Tak sekadar pagelaran musik dan menghibur. Penonton juga akan mendapatkan masukan dan pengalaman dari para pengisi acara. Sebab, JMW akan berkolaborasi dengan pelaku perkembangan dan pertumbuhan ekonomi lokal atau gerakan sosial masyarakat.

"Jadi, bukan hanya dalam keahlian musikalitas bermusik di atas panggung yang kita dapatkan. Tapi juga akan mendapatkan pengalaman kemampuan teknis secara langsung dari atas panggung," kata Bakkar Wibowo.

Sederet musisi muda, indie akan hadir dalam pagelaran tersebut, seperti Senja, Nona Sepatu Kaca, Putri Ariani, Bemandry, Megantoro, dll.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini