Blakblakan, Kiki Fatmala Pindah Agama Usai Dengar Lagu Rohani dan Pergi ke Gereja

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 33 2391337 blakblakan-kiki-fatmala-pindah-agama-usai-dengar-lagu-rohani-dan-pergi-ke-gereja-bplycwjCSn.jpg Kiki Fatmala (Foto: IG Kiki Fatmala)

JAKARTA - Kiki Fatmala sempat membuat heboh publik usai foto dirinya dibaptis beredar tahun lalu. Sayang, kala itu perempuan 51 tersebut enggan banyak berkomentar terkait isu dirinya berpindah keyakinan.

Belum lama ini, Kiki memberikan kesaksian terkait awal mula dirinya memilih untuk memeluk agama Kristen. Hal tersebut dibagikan oleh channel "Gereja Satu Jam Saja" pada Selasa, 6 April 2021 di YouTube.

Baca Juga:

Pakai Baju Transparan, Kiki Fatmala Pamerkan Bra Belang-Belang   

5 Fakta Kiki Fatmala: Dari Lakon Ikonik si Manis hingga Kisruh Pindah Agama

Kiki Fatmala


Pemain sinetron Si Manis Jembatan Ancol itu mengakui awalnya dia kerap bermain di rumah temannya kala dirundung masalah keluarga pada 2014. Di rumah sang teman dia kerap mendengarkan lagu-lagu rohani. Dia juga bahkan mengaku meneteskan air mata usai mendengarkan lagu tersebut.

"Waktu itu saya enggak tahu lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu (rohani) di rumah dia kok yang bikin saya bisa nangis," kata Kiki seperti dikutip dari MNC Portal Indonesia, Kamis (8/4/2021).

"Air mata saya keluar sampai enggak habis-habis, terus saya dengerin terus pujian-pujian persembahan, singkat cerita saja terus saya bilang sama temen saya ini lagu apa ya. Terus teman saya bilang ini lagu rohani," imbuhnya.

Tak hanya merasakan damai usai mendengarkan lagu rohani, Kiki juga mengiyakan ajakan temannya untuk pergi ke gereja. Meskipun awalnya takut menjadi bahan perbincangan publik, Kiki selalu merasa senang sepulang dari gereja. Terlebih dirinya merasakan kerinduan untuk mendengarkan firman Tuhan.

"Firman yang pertama saya dengar itu tentang kasih dan mengampuni. Besoknya saya ke gereja lagi dan ada kerinduan mau ke gereja setiap minggu saya ikut teman saya ke gereja yang sama," katanya.

Bahkan ketika pandemi Corona melanda Kiki pun mengaku tetap rajin mengikuti ibadah online. Pasalnya dia merasakan kedamaian setiap beribadah.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini