5 Fakta Kiki Fatmala: Dari Lakon Ikonik si Manis hingga Kisruh Pindah Agama

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 33 2383184 5-fakta-kiki-fatmala-dari-lakon-ikonik-si-manis-hingga-kisruh-pindah-agama-s84ZCD4ZKl.jpg Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

JAKARTA - Kiki Fatmala dikenal luas lewat perannya sebagai Maryam, perempuan muda yang tewas secara tragis dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol. Dia sempat begitu lekat dengan lakon yang identik dengan gaun merah ketat tersebut. 

Lalu bagaimana aktris 51 tahun itu memulai kariernya dan seperti apa kehidupan pribadinya? Berikut Okezone menyajikan lima fakta seputar Kiki Fatmala seperti dikutip dari berbagai sumber. 

Bermula dari Model

Kiki Fatmala muda tak pernah bercita-cita menjadi pelaku dunia hiburan. Menjadi pramugari adalah impiannya saat remaja. Namun pada 1988, dia ditawari untuk membintangi film Permainan di Balik Tirai.

 Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

Dari satu proyek tersebut, dia kemudian kebanjiran tawaran menjadi foto model untuk kalender dan membintangi sederet film yang kerap kali menjual kemolekan tubuhnya. Terkait hal itu, dia sempat mengaku, tak ingin setengah-setengah dalam berakting. 

Kehidupan Pribadi Terekspos

Seperti kebanyakan public figure, Kiki Fatmala juga harus merasakan kehidupan pribadi dan perseteruannya dengan sang ibu menjadi konsumsi publik. Hal itu terjadi pada 2004 saat aktris seksi ini dikabarkan menikahi Christian Froeschel.

 Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

Sang ibu menolak keras pernikahan yang disebut-sebut membuat Kiki Fatmala berpindah keyakinan tersebut. Kala itu, Fatma Farida sang ibu menyebut putrinya itu sebagai anak durhaka yang enggan mendengar nasihat orangtua.

Skandal dengan Saipul Jamil

Pada 2009, Kiki Fatmala menghebohkan panggung hiburan karena menuduh Saipul Jamil melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Hal itu bermula ketika mereka syuting film Pijat Atas, Tekan Bawah.

Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/@qq_fatmala) 

Menurut Kiki, mantan suami Dewi Perssik itu menyentuh area tubuhnya yang sensitif. Keduanya pun didudukkan dalam satu meja dan melakukan klarifikasi. Kasus itu pun akhirnya berakhir damai. 

Isu Pindah Agama

Isu Kiki Fatmala pindah agama kembali berembus medio 2019. Kala itu, akun Instagram @landystefanus mengunggah sebuah foto yang menunjukkan prosesi baptis selam sang aktris didampingi dua orang pria.

Kiki Fatmala pindah agama. 

Sayang, kala itu aktris yang lebih fokus menjadi pelatih aerobik itu enggan menanggapi kabar tersebut. “Aduh, aku no comment ya. Aku enggak tahu (soal foto itu),” ujarnya pada 23 Juli 2019.

Kembali Menikah

Setelah bercerai dari Christian Froeschel pada 2006, Kiki Fatmala kembali jatuh ke pelukan pria asing. Lewat Instagram, dia mengumumkan kabar pernikahan keduanya dengan sederet foto pernikahan, pada Desember 2020.

Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

Dalam foto tersebut, Kiki mengenakan gaun mermaid spaghetti straps berwarna putih dengan hiasan di kepalanya. Pada pernikahan keduanya kali ini, dia sekaligus mengonfirmasi kabar pindah agama dengan merilis video pemberkatan pernikahan.*

Baca juga: Onadio Leonardo Beberkan Isi DM Aldi Taher, Pansos demi Susu Anak?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini