Persembahan 7 Musisi Jelang Bulan Ramadan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 205 2391038 persembahan-7-musisi-jelang-bulan-ramadan-baLzn6pcYJ.jpg Iga Massardi (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Tujuh musisi Tanah Air yakni, .Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu berkolaborasi dalam lagu ‘Kedap Suara’ yang dirilis pada Rabu, 7 April 2021. Ini merupakan sebuah kolaborasi spesial bersama aplikasi musik digital Joox untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Lagu ‘Kedap Suara’ ini diproduseri oleh Enrico Octaviano, dan melibatkan Baskara Putra dalam pembuatan lirik. “Gue langsung kepikiran untuk bikin lagu ini lebih meriah, berhubung kolaboratornya banyak dan kami memang main bareng juga,” kata Enrico.

Baca Juga:

Jatuh saat Bersepeda karena Jalur Tak Rata, Iga Massardi 'Barasuara' Protes ke Pemkot

Cara Iga Massardi Bakar Semangat Band Raih Kesuksesan

 

Iga Massardi


Dengan musik yang lebih ceria, Enrico ingin lagu ‘Kedap Suara’ membawa nuansa positif serta semangat di bulan Ramadan.

“Kayaknya kita harus bawa Ramadan tahun ini dengan hati dan perasaan yang lebih gembira, berhubung dunia lagi dalam keadaan yang kurang enak,” ujarnya.

Rekan Enrico di MARTIALS/, Rayhan Noor, serta Tristan Juliano dari Mantra Vutura juga terlibat sebagai co-producer, dan mereka bertiga bertanggung jawab atas komposisi musik ‘Kedap Suara’.

Sementara itu, penulisan lirik lagu ini diserahkan kepada Baskara Putra dari .Feast, dengan kontribusi dari Laze untuk bagian rap. Baskara mengatakan, lirik lagu ini ingin membawa pesan sebagai pengingat untuk menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negatif.

“Lumayan menantang karena harus bayangkan semua kolaborator ini cocok menyanyikan bagian masing-masing dengan kalimat yang gue buat,” kata Baskara.

Kemudian bagi Iga Massardi, proyek ini sangat menarik karena melibatkan banyak musisi dari berbagai genre. “Ini proyek yang seru banget karena melibatkan banyak musisi dari berbagai genre dan generasi yang mungkin belum pernah berkolaborasi sebelumnya,” kata Iga.

Di lagu ini, Iga sendiri mengisi vokal bersama Baskara, Laze, Rayhan, Udu, Kamga, dan Zakari Danubrata dari Mantra Vutura. “Jadi, di satu lagu ramai-ramai dan menghasilkan sebuah warna yang menurut gue unik,” tambahnya lagi.

Baskara berharap lagunya dapat memberikan pesan positif sekaligus pengingat bagi para pendengarnya. “Semoga berkenan untuk para pendengar, dan kami para kolaborator bisa mengamalkan pilah-pilih dengar informasi dan menyiarkan hal-hal yang baik-baik saja,” pesan dia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini