Aletta Stars Kaget Video Berbahasa Daerah Ditonton 15 Juta Viewers

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 205 2390499 aletta-stars-kaget-video-berbahasa-daerah-ditonton-15-juta-viewers-Wujnmvch0v.jpeg Aletta Stars (Foto: IG Aletta Stars)

JAKARTA - Kreator konten di Indonesia mulai beragam. Banyaknya platform media membuat para kreator konten berlomba-lomba menghasilkan banyak karya yang bisa ditonton banyak orang, seperti Aletta Stars.

Grup yang digawangi oleh Stevani Augusta, Thia Ryna dan Fikri Fatur ini menghasilkan konten edukatif yang tak hanya menghasilkan sensasi semata. Seleb tiktok ini, menghasilkan video dengan konten berbahasa daerah.

Baca Juga:

Celana Dalam Merah Luna Maya Mengintip dari Balik Jeans, Warganet Heboh

Akhirnya Muncul, Perut Buncit Nissa Sabyan Curi Perhatian Netizen

Aletta Stars

"Awalnya (viral) karena video kita meledak sampai 15 juta penonton terus ini konten positif juga akhirnya kita coba bikin part lain," kata Thia Ryna.

"Itu enggak meledak di TikTok aja ternyata tapi pindah ke Instagram, Line juga, jadi selain ada fun kita juga dapat edukasinya," lanjut Stevani Augusta.

Kini mereka mencoba untuk menjadi dubber video animasi, serial Avatar dan Barbie pun mereka garap. Bahasa daerah menjadi hal utama bagi mereka. Dengan demikian mereka bisa mengkampanyekan bahasa daerah kepada anak-anak muda.

"Kami pernah bikin dubbing opening Avatar, terus rencananya mau bikin dubbing Barbie pakai bahasa daerah," ucap Stevani Augusta.

"Ya hitung-hitung kita sekalian mengedukasi bahasa daerah," ujar Fikri.

Aletta Stars sendiri merupakan grup vokal yang terbentuk sejak 2019.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini