10 Tahun Menunggu Buah Hati, Ini Perjalanan Cinta Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 33 2386977 10-tahun-menunggu-buah-hati-ini-perjalanan-cinta-zaskia-sungkar-dan-irwansyah-7OTmUBELd0.jpg Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Foto: Instagram Zaskia Sungkar)

JAKARTA - Zaskia Sungkar dan Irwansyah sedang berbahagia. Selama 10 tahun menunggu, kakak Shireen Sungkar ini akhirnya melahirkan anak pertamanya, Selasa, 30 Maret 2021.

Kabar itu pertama kali diketahui lewat media sosial Instagram milik Dokter Anak di RSIA Bunda Jakarta dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi. Melalui Instagram Story-nya, dia memperlihatkan Irwansyah tengah mengadzani anak pertamanya.

Baca Juga:

Baru Lahir, Putra Zaskia Sungkar Sudah Pandai Minum ASI

Bayi Zaskia Sungkar 'Nonstop' Nyusu, Konsumsi 5 Makanan Ini Supaya ASI Melimpah

Kabar Bahagia, Zaskia Sungkar Hamil Setelah 10 Tahun Menikah

Jika melihat ke belakang, perjalanan Zaskia dan Irwansyah untuk memiliki anak pertama tidaklah mudah. Pasangan yang menikah sejak Januari 2011 ini telah mengupayakan sejumlah cara untuk mempunyai buah hati.

Berikut perjalanan mereka untuk memiliki buah hati, seperti dirangkum pada Selasa (30/3/2021).

Menunda hamil

Di awal pernikahan, ternyata Zaskia dan Irwansyah sempat menunda untuk mempunyai anak. Hal itu diungkapkan mereka di kanal YouTube-nya, The Sungkar’s Family. Zaskia mengatakan, suaminya tersebut tidak suka dengan anak kecil. “Aku sebenarnya lebih suka ini sih, lebih suka pacaran kan sama kamu. Masih pengen pacaran, jalan-jalan, dan segala macam,” kata Irwansyah seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, enam bulan silam.

Tujuan menikah untuk bahagia

Zaskia bahkan blak-blakkan bahwa tujuannya menikah dengan Irwansyah adalah untuk bahagia. “Ada pasangan yang memang priority-nya itu adalah menikah, punya anak. Tapi kalau kita adalah nikah buat happy,” ujar dia. Terlebih, Zaskia sangat suka traveling, dan selama menikah dengan Irwansyah, keduanya selalu menghabiskan waktu untuk bepergian ke luar negeri.

Sempat lakukan inseminasi

Sebelum melakukan proses transfer embrio, Zaskia mengungkapkan sempat melakukan inseminasi. Itu adalah salah satu teknik yang dapat dilakukan untuk menciptakan kehamilan. Hal itu mereka lakukan di dua tahun pernikahan mereka, namun gagal.

Melihat keponakan sudah besar

Keinginan untuk hamil rupanya datang saat melihat keponakan mereka dari Shireen dan Teuku Wisnu sudah besar. “Mulai berasanya itu pas ada Adam (anak Shireen), anak pertama itu gue masih ya udah lah siapa tau ntar gue nyusul ya tahun depan. Pas (Shireen punya) anak kedua, kok gue belum hamil juga ya?” tutur desainer tersebut. Tak hanya itu, rasa sayang Zaskia kepada keponakannya itu pun mulai menumbuhkan naluri keibuannya. Bahkan, anak-anak Shireen pun sudah dianggap anaknya sendiri.

Baca Juga:

Ini Nama Indah Buah Hati Pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Potret Cantik Gaya Hijab ala Zaskia Sungkar

Melakukan transfer embrio atau bayi tabung

Sempat terpikir menjalani program hamil di luar negeri, akhirnya Zaskia dan Irwansyah memutuskan melakukan transfer embrio di Jakarta pada Juli 2020. Transfer embrio sendiri merupakan proses pemindahan embrio hasil dari sel telur yang sudah dibuahi, yang terjadi di laboratorium khusus.

Hamil anak pertama di tengah situasi pandemi

Kabar bahagia pun tiba di bulan September 2020. Melalui media sosial Instagramnya, Zaskia mengumumkan kehamilannya. “Alhamdulillah , rintangan yang harus kami lewati cukup banyak. Usaha yang harus kami jalani sudah tak terhitung. Sepanjang hampir 10 tahun lamanya kebersamaan ini, akan ada kebahagiaan kecil yang akan hadir menghampiri,” kata dia di keterangan foto.

“Akhirnyaaa... Alhamdulillah aku hamil.

Perjuangan mendapatkan garis dua ini ga sia-sia. Ini jadi hadiah paling luar biasa bagi kami. Terima kasih untuk kamu @irwansyah_15 yang selalu bersedia menemaniku mewujudkan kehamilan ini. Dan buat kamu yang masih belum dapat ku sentuh, tumbuhlah sehat selalu,” tulisnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Kabar Bahagia, Zaskia Sungkar Hamil Setelah 10 Tahun Menikah

Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar memperlihatkan testpack positif kehamilan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini