Share

Kondisi Bayinya Begini, Zaskia Sungkar Terpaksa Persalinan Caesar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 33 2386624 kondisi-bayinya-begini-zaskia-sungkar-terpaksa-persalinan-caesar-edbEUp2i36.jpg Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Foto: Instagram Zaskia Sungkar)

JAKARTA - Zaskia Sungkar sedang menunggu hari bahagia. Kini, usia kandungannya mencapai 39 minggu dan siap menyambut persalinan.

Zaskia dan Irwansyah akan menjadi orang tua dari seorang bayi berjenis kelamin laki-laki, setelah menunggu kehadirannya selama 10 tahun.

Baca Juga:

Romantisnya Zaskia Sungkar Babymoon di Pulau Dewata, Nginap di Villa Mewah

Zaskia Sungkar Segera Melahirkan, Teuku Wisnu Beri Pesan Ini untuk Irwansyah

Zaskia Sungkar


Jika sebelumnya kakak kandung Shireen Sungkar ini berharap bisa melahirkan secara normal, wanita 30 tahun itu kini hanya bisa pasrah. Pasalnya menurut hasil USG, posisi kepala bayi di dalam kandungannya masih cukup jauh dari jalur kelahiran.

"Tadi penentuan soalnya aku kan pengen ada kesalahan, pengen yang terbaik, tetap ikhtiar juga, masih mau normal juga. Cuma tadi pas USG tuh dia (bayinya) nggak turun juga. Jadi terakhir lima hari lalu. Jadi serviksnya masih panjang perjalanannya. Kata dokternya baby-nya betah hahaha," ujar Zaskia di kanal YouTube The Sungkars Family.

Irwansyah menyebut bahwa posisi bayinya masih belum berada di jalur lahir, lantaran istrinya jarang berjalan kaki. Pasalnya, Zaskia mengaku sempat rajin berjalan kaki namun di usia kandungannya yang ke-7 bulan, ia justru diminta dokter untuk menghentikan kebiasaannya tersebut.

"Iya, kalau kurang jalan sudah pasti. Tapi aku serba salah waktu masih 7 bulan itu juga benar-benar disuruh ngurangin (jalan) banget. Nah pas masuk 9 bulan malah harus banyak jalan. Tapi udah kayak yang terlambat gitu lho," jelasnya.

Mengaku sangat ingin bisa melahirkan normal, berbagai cara rupanya telah dilakukan oleh Zaskia, salah satunya ialah dengan melakukan yoga. Kendati demikian ia dan suami tampak mencoba menerima masukan dari dokter dan akhirnya memilih untuk menjalani operasi caesar.

"Dokter kasih plus minusnya lah, sementara kata dokter kalau mau nunggu silahkan, cuma ingat ya minggu depan sudah 40 minggu, udah beda 5 hari saja dia (bayinya) nggak ada perubahan posisinya, nanti ujungnya pengalaman saya yang udah-udah, tetap maksain sampai 40 minggu, induksi akhirnya caesar juga," paparnya.

"Jadi ya sudah, InsyaAllah kita putuskan untuk caesar. Yang penting aku dan baby-nya sehat. Doain aja deh," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini